Sabtu, 24 Januari 2015

Ujian Nasional 2015 Bukan Lagi Penentu Kelulusan

JAKARTA, - Ujian Nasional yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi para siswa ketika duduk di Kelas 6 SD, 3 SLTP dan 3 SMU ini mulai tahun 2015 tidak akan lagi menjadi momok karena itu tidak bisa dijadikan penentu kelulusan.

Ilustrasi - Istimewa
Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan yang mengatakan bahwa kelulusan siswa bukan hanya berdasarkan pada beberapa mata pelajaran tetapi semua aspek pembelajaran.

“Jadi kelulusan siswa bukan hanya berdasarkan pada beberapa mata pelajaran, melainkan semua aspek pembelajaran termasuk komponen perilaku anak di sekolah,”ucap Menteri Anies.

Menteri Anies juga berharap suasana belajar yang penuh kecurangan dapat berhenti dan berpesan jangan merusak mentalitas anak didik

“Kita berharap suasana belajar yang penuh kecurangan berhenti. Pesan saya jangan rusak mentalitas anak didik kita. Karena itu kita ingin UN berjalan lebih baik,”ucapnya.

Sebagai informasi, jadwal penyelenggaraan UN SMA/Sederajat pada tanggal 13-15 April 2015 dengan pengumuman hasil pada 18 Mei.

Sedangkan untuk SMP/Sederajat dilakukan pada 4-6 Mei dengan pengumuman hasilnya di tanggal 10 Juni 2015.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz