Jumat, 30 Januari 2015

Juni, Armada TransJ Gunakan Produk Swedia

Dok. Pribadi
JAKARTA, - Untuk menambah armada bus TransJakarta, pihak operator akan mendatangkan kendaraan tambahan yang baru dari Swedia pada Bulan Juni mendatang yang mana menjadi dambaan tersendiri untuk Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnawa atau Ahok.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta ANS Kosasih di Balai Kota, akan hadir sekitar 20 unit bus merek Scania asal Swedia.

“Paling cepat 20 unit karena kemampuan produksi mereka sebanyak itu,”ucap mereka

Menurut Kosasih, rencananya 20 unit bus jenis gandeng ini tahap awal dioperasikan pada koridor I, Blok M – Kota dan berharap pada ulangtahun Jakarta sudah bisa hadir dan bisa dinikmati oleh warga pengguna.

Dok. Pribadi

Dok Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi


“Saya berharap saat ulang tahun Jakarta, bus sudah siap,”ucapnya.

Sebagai informasi, bus keluaran Swedia ini sudah menjadi incaran Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama ketika masih menjabat Wagub ketika mencoba armada ini pada beberapa tahun lalu di kawan Monas, Jakarta bersama Dubes Swedia kala itu Ewa Polano.

Menurut informasi bus asal negeri skandinavia ini akan menjadi standar baru bus TransJakarta dengan berbahan gas ini sangat hemat bahan bakar serta emisi rendah.

Bus ini juga sudah lolos standarisasi regulasi emisi tertinggi yang di rekomendasikan yaitu Euro 6. Untuk dana pengadaan kendaraan ini menurut e-catalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) satu unit kendaraan ini dibenderol sekitar Rp4,6 miliar.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz