Rabu, 28 Januari 2015

Pengikut Mormon Dukung Hak Komunitas Gay

WASHINGTON DC, - Disaat komunitas agama masih ragu-ragu untuk menerima keberadaan komunitas Gay, Lesbian dan Transgender namun ada satu yang mendukung komunitas ini termasuk dalam menjalankan hak mereka.

Adalah Gereja Mormon yang mendukung terhadap kebijakan Pemerintah AS untuk melindungi hak-hak kaum gay namun dengan catatan.

Ilustrasi - Istimewa
Pernyataan yang cukup langka ini disampaikan dalam konferensi pers di Salt Lake City, Utah mereka melakukan dengan cara pendekatan keadilan untuk semua yang akan menyeimbangkan antara kebebasan beragama dengan perlindungan bagi kaum gay serta lesbian dalam hal pekerjaan, perumahan dan hak lainnya

Pernyataan ini disampaikan tetua gereja Dallin Oaks yang mengatakan pihaknya percaya hukum harus dibingkai untuk mencapai keseimbangan.

“Kami percaya hukum harus dibingkai untuk mencapai keseimbangan dalam melindungi kebebasan semua orang di lain pihak tetap menghormati mereka dengan nilai-nilai yang berbeda,”ucapnya

Namun sayangnya dalam pernikahan sejenis, gereja ini menolak tegas disaat 36 negara bagian negeri itu sudah melegalkannya.

“Kami menolak penganiayaan dan balas dendam apapun, termasuk penganiayaan berdsarkan ras, etnis, keyakinan agama, keadaan ekonomi dan perbedaan jenis kelamin atau orientasi seksual,”ucapnya.

"Kami menolak penganiayaan dan balas dendam apapun, termasuk penganiayaan berdasarkan ras, etnis, keyakinan agama, keadaan ekonomi dan perbedaan jenis kelamin atau orientasi seksual," kata Oaks.

Dukungan Gereja Mormon terhadap komunitas gay, lesbian dan transgender ini menuai positif dimana Gubernur Utah, Gary Herbert yang berasal dari Republik mengatakan keputusan ini akan membantu dalam menyelesaikan masalah yang cukup sulit dan emosional ini.

“Saya yakin bahwa, sebagai pejabat terpilih, kita dapat bekerja sama dengan agama, bisnis dan pemimpin sipil serta komunitas LGBT untuk menyusun kebijakan yang memperlakukan semua orang dengan martabat dan rasa hormat,”ucapnya



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz