Minggu, 25 Januari 2015

ISIS Ajukan Pertukaran Sandera dengan Tahanan

TOKYO, -  Sebuah rekaman terbaru yang dirilis ISIS pada Sabtu (24/1) warga Jepang, Kenji Goto sedang memegang foto rekannya Yukawa yang dipenggal oleh militant tersebut.

Dalam siaran tersebut militan telah membatalkan permintaan terbusan dengan membuat keputusan untuk membebaskannya dengan melakukan pertukaran pembebasan Sajida al-Rishawi, seorang warga Irak yang ditahan di Jordan

Istimewa
Terkait dengan video terbaru warganya yang ditahan ISIS, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam siara NHK mengatakan dirinya telah berbicara dengan Raja Jordan, Abdullah tentang situasi terjadi tapi tidak mau berkomentar soal permintaan ini untuk membebaskan al-Rishawi.

Haruna Yukawa yang berusia 42 tahun ditangkap ISIS pada Agustus tahun lalu ketika dirinya berangkat ke Suriah untuk memulai bisnis sektor keamanan.

Sementara Kenji Goto (47) adalah seorang jurnalis perang yang berangkat ke Suriah pada Oktober dalam membantu membebaskan Yukawa yang ditemuinya di negeri itu.

Dalam video tersebut, Goto dengan pakaian orange berbicara dalam bahasa Inggris yang mengatakan sangat mudah menyelamatkan hidupnya dengan membawakan saudara perempuan mereka dari Jordan.

“Saya ingin menekankan bagaimana mudahnya untuk menyelamatkan hidup saya, kalian bawakan saudara perempuan mereka dari Yordania dan saya akan segera dibebaskan. Saya untuk dia,”ucapnya.

Sajida al-Rishawi adalah seorang wanita Irak yang ditahan pihak Jordan setelah gagal melakukan bunuh diri ketika dua dari tiga bom meledak di sebuah hotel di pusat kota Jordan pada tahun 2005.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz