Senin, 26 Januari 2015

Presiden Lantik Kepala Badan Ekonomi Kreatif

JAKARTA, - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melantik pengusaha yang juga musisi, Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Triawan Munaf dipercaya menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9 / P / 2015 tentang pengangkatan posisi tersebut dengan mendapatkan hak keuangan serta fasilitas setingkat menteri.

Istimewa
Dalam tugasnya Badan Ekonomi Kreatif ini berada satu level di bawah kementerian dengan fungsi memperkuat sektor ekonomi kreatif termasuk perlindungan bagi karya kreatif seniman Indonesia.

Dalam struktur organisasi, badan ini akan memiliki deputi yang bertanggung jawab untuk riset edukasi serta pengembangan akses pemasaran, permodalan, fasilitas HAKI, Direktora Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah.

Sementara dalam bidang kreatif juga menjadi tanggung jawab badan ini seperti arsitektur, aplikasi, desain interior, film, fesyen, animasi video, fotografi, kuliner, desain komunikasi visual.

Selain itu badan ini juga membidangi periklanan, pertunjukkan seni rupa, televisi dan radio, penerbitan.

Dalam pelantikan ini dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Fery Mursyidan Baldan.

Nampak juga Menteri BUMN, Rini Soemarno, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman serta Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz