BANDUNG,
– PT Garansindo Inter Global (Garansindo) selaku Authorized General Distributor
brand Fiat di Indonesia, meluncurkan Fiat 500 ‘ART EDITION’ yang merupakan
kolaborasi dengan kelompok graffiti artis lokal dari kota Bandung.
Fiat
500 ‘ART EDITION’ merupakan edisi khusus dan tersedia diseluruh varian Fiat
500, yaitu Fiat 500 Pop, Lounge, Sport dan Cabriolet.
Sebagaimana
informasi yang diteirma melalui email menjelaskan Brand Fiat dengan produknya
Fiat 500 memiliki desain retro-classic yang unik serta mengedepankan lifestyle
atau gaya hidup dan memberikan sentuhan personal melalui beragam pilihan
kombinasi warna, varian dan aksesoris.
Dirancang
untuk memenuhi individu berjiwa muda dengan kepribadian yang dinamis dan
mengutamakan lifestyle, 2014 Fiat 500 dilengkapi dengan detail dan fitur yang
meningkatkan keindahan desain mobil.
Menurut
Satya Saptaputra selaku Chief Operating Officer PT Garasindo Inter Global
mengatakan pihaknya meluncurkan FIAT 500 Art Edition sebagai kendaraan edisi
khusus yang merupakan kolaborasi dengan seniman lokal Bandung.
“Hari
ini Garansindo meluncurkan Fiat 500 ART EDITION sebagai mobil edisi khusus yang
merupakan kolaborasi dengan artis lokal Bandung. Fiat 500 ART EDITION bertujuan
untuk mengangkat Fiat 500 sebagai mobil yang mengedepankan lifestyle, kreatifitas
dan keunikan design. Kolaborasi ini juga merupakan keinginan kami untuk
mengangkat artis lokal Bandung yang memiliki potensi serta kreatifitas tinggi,”
ucapnya
Fiat
500 ART EDITION sendiri merupakan edisi khusus yang diluncurkan pada tahun 2015
guna meningkatkan citra Fiat 500 sebagai mobil yang mencerminkan gaya hidup,
kreatifitas serta personal touch dari masing-masing pemiliknya.
Untuk
membantu dalam mempromosikan FIAT 500 ART EDITION Garansindo telah bekerjasama
AstronautBoys, Stereoflow dan Shake yang merupakan kelompok graffiti artist
dari Bandung untuk menghasilkan karya Fiat 500 Sport yang didesain dengan
graffiti serta display booth yang juga telah didekorasi dengan graffiti.
Terdapat
total dua unit Fiat 500 yang di display di Lawangwangi Creative Space, Lembang,
Bandung Barat, yaitu satu unit Fiat 500 C (Cabriolet) Art Edition dan Fiat 500
Sport yang telah dilabur dengan desain graffiti seluruh body untuk dijadikan
showcase.
Untuk
membuat mobil Fiat 500 dan art box berukuran 8.5m x 3.5m x 3m yang telah
dilabur dengan desain graffiti membutuhkan lebih dari 60 kaleng cat semprot
dari berbagai macam warna dan lebih dari 48 jam kerja yang dikerjakan secara
langsung di Lawangwangi Creative Space, Lembang, Bandung.
Terkait
dengan kegiatan ini menurut Dhani Yahya, Managing Director brand Fiat &
Alfa Romeo PT Garasindo Inter Global mengatakan kolaborasi ini dengan dua
kelompok graffiti artist dari Bandung adalah untuk membantu dalam mengangkat
kreatifitas anak bangsa.
“Kolaborasi
kami dengan dua kelompok graffiti artist dari Bandung adalah untuk membantu
dalam mengangkat kreatifitas anak bangsa dari kota Bandung dan tentunya untuk
mempromosikan edisi khusus Fiat 500 Art Edition. Edisi Fiat 500 Art Edition
akan tersedia sebanyak 100 dan akan memiliki sertifikat khusus yang
ditandatangani oleh para artis. Setiap unit Fiat 500 Art Edition juga
dilengkapi dengan 3-years warranty” ucapnya.
Adapun
harga dari Fiat 500 Art Edition, adalah sebagai berikut:
Fiat
500 Pop ‘Art Edition’ Rp 269 juta**
Fiat
500 Sport ‘Art Edition’ Rp 299 juta**
Fiat
500 Lounge ‘Art Edition’ Rp 310 juta**
Fiat
500 Lounge Cabriolet ‘Art Edition’ Rp 350 juta**
**harga
off the road Jakarta
Selain
itu, Fiat 500 ‘Art Edition’ hadir dalam beragam pilihan warna, yaitu; Funk
White, Pasadoble Red, Tropicalia Yellow, New Age Cream, Crossover Black dan
Goth Metal Blue dan disertakan dengan desain graffiti yang artistik. “Special
Edition” ini sudah tersedia saat ini di jaringan dealer Fiat di Indonesia,
Sebagai
informasi Fiat sendiri adalah grup otomotif internasional yang memproduksi
serta menjual kendaraan untuk umum melalui brand Fiat, Alfa Romeo, Lancia,
Abarth dan Fiat Professional, serta mobil mewah berperforma tinggi seperti
Ferrari dan Maserati.
Fiat
telah melakukan ekspansi global setelah dilaksanakannya akuisisi Chrysler Group
yang membawahi brand Chrysler, Jeep, Dodge, Ram serta Street and Racing
Technology (SRT) serta brand Mopar yang mencakup pelayanan after-sales dan
produk. Fiat Group juga membawahi brand MagnetiMarelli dan Teksid yang bergerak
dibidang komponen, serta Comau yang bergerak dibidang system produksi.
Setelah
berintegrasi dengan Chrysler, Fiat memiliki objektif untuk menjadi produsen
otomotif dunia yang kuat dan kompetitif.
Dengan
lebih dari 4 juta kendaraan yang terjual pada tahun 2012, kolaborasi ini
memposisikan Fiat-Chrysler sebagai produsen mobil terbesar peringkat ke-7
diseluruh dunia.
Melalui
integrasi ini, Fiat-Chrysler memiliki gabungan teknologi inovatif dan terdepan
serta memiliki kemampuan untuk memiliki produk portfolio yang luas sehingga
dapat menghadirkan produk untuk seluruh konsumen di dunia.
Kontak
Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/Lorcasz