Jumat, 30 Januari 2015

Rusia Jalin Kemitraan Pariwisata dengan Indonesia

Dok. KBRI Moskow
MOSKOW, - Sebagai negara yang memiliki destinasi wisata yang indah sehingga banyak wisatawan yang selalu berkunjung membuat sejumlah negara ingin belajar kepada Indonesia, salah satunya adalah Rusia.

Rusia ingin mempelajari bagaimana Indonesia melayani para wisatawan yang berkunjung ke negeri itu untuk melihat destinasi wisata terutama Bali yang sudah lama dikagumi oleh masyarakat negeri beruang merah tersebut.

Keinginan tersebut disampaikan Arkadiy Amelin, Direktur Program The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (RANEPA) ketika bertemu dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Federal Rusia, Djauhrai Oratmangun di KBRI.

“Kami ingin belajar dari Indonesia bagaimana mengelola dunia pariwisata,”ucapnya.

Dubes RI menyambut baik keinginan Arkadiy dimaksud dan mengusulkan  untuk dilakukannya pertemuan lanjutan dengan tokoh-tokoh pendidikan Indonesia yang akan berkunjung ke Moskow pada bulan Mei 2015 dalam rangka kegiatan Simposium di Moskow. 

Selama pertemuan, disinggung pula rencana Arkadiy Amelin dan mitranya dari Amerika Serikat untuk berinvestasi di bidang pembangunan resort dan memerlukan informasi mengenai mitra lokal di Indonesia yang memiliki akses luas di bidang pembangunan resort.

Dubes RI Moskow menyanggupi menginformasikan hal ini lebih lanjut dan mengusulkan agar pembangunan resort diarahkan ke Pulau Seribu dan Pulau Belitung.

Selain masalah resort, Arkadij juga menyatakan ketertarikan pengusaha muslim Rusia berpartisipasi pada 4th International Conference of Islamic Scholars (ICIS), di Indonesia bulan Februari/Maret 2015.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/Lorcasz

foto: Dubes Djauhari Oratmangun dan Arkadij Amelin, Direktur RANEPA