Jumat, 23 Januari 2015

Tujuh Perusahaan Swedia Berminat Investasi di Indonesia

JAKARTA, - Keberadaan geografis Indonesia yang strategis dan menjanjikan membuat beberapa negara ingin berlomba untuk bermitra dan membuka usahanya di negeri ini.

Salah satunya adalah Swedia yang tidak tanggung-tanggung tujuh perusahaan asal negeri skandinavia tersebut akan berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi negeri ini dan tertarik untuk berinvenstasi.

Sebagaimana informasi yang diterima dari bagian informasi Kedutaan Besar Kerajaan Swedia untuk Indonesia melalui email menjelaskan bahwa pada tanggal 25-27 Januari mendatang, dua Duta Besar Swedia, yakni untuk Indonesia dan Singapura, akan memimpin delegasi bisnis yang terdiri dari tujuh perusahaan Swedia yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

Dalam kunjungan selama dua hari tersebut, delegasi akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, JAKPRO, BKPM, BNI, dan Kementerian Perdagangan serta dengar pengalaman sesama perusahaan Swedia yang sudah berada di pasar Indonesia seperti Volvo, IKEA dan Cale.

Tujuh perusahaan Swedia yang berkunjung mewakili berbagai sektor, termasuk keuangan, ritel, logistik, transportasi dan komunikasi.

Mereka sudah memiliki pasar di Singapura dan saat ini menjajaki kemungkinan perluasan ke Indonesia.

Terkait dengan kunjungan ini Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Swedia untuk Indonesia dan ASEAN, Johanna Brismas Skoog mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan delegasi bisnis ini ke Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling menarik di kawasan Asia Pasifik

”Kami menyambut baik kunjungan delegasi bisnis ini ke Indonesia, salah satu pasar yang paling menarik di kawasan Asia Pasifik. Kunjungan ini diyakini akan mempromosikan dan memperkuat hubungan perdagangan antara Indonesia dengan Swedia,”ucap Dubes Johanna

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengidentifikasi peluang bisnis dan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik terhadap prioritas pemerintah baru di Indonesia.

Menurut survey yang dirilis oleh komunitas bisnis Eropa, kepercayaan investor di Indonesia meningkat 72% pada tahun 2014 dari 66% di tahun sebelumnya.

Selama 2014, Uni Eropa melampaui Jepang dan sekarang merupakan penyedia terbesar kedua untuk investasi asing langsung (FDI) di Indonesia setelah Singapura.

 Swedia beserta investor Eropa lainnya memiliki harapan yang tinggi akan reformasi ekonomi yang dan juga peningkatan iklim investasi oleh pemerintah yang baru.

Berikut daftar delegasi Swedia yang akan berkunjung ke Indonesia yang dipimpin oleh Johanna Brismar Skoog selaku Dubes Swedia untuk Indonesia bersama kolega diplomat negaranya untuk Singapura Håkan Jevrell

Magnus Zederfeldt – Regional Director, South Asia Pacific Axis Communications

Emil Akander – Manager Singapore Business Sweden

Krishan Sharma – Managing Director Comaea Consulting

Patrik Soderstjerna – Director for Business Development & New Market Duni AB

Björn Stignor – Head Golden Stena Weco

Jan B. Djerf - Handelsbanken – Head of South Asia Pacific / General Manager - Swedish 
Business Association of Singapore – Chairman

Erik Milfors – Chief Representative, Jakarta Representative Office Handelsbanken

Johan Ahlberg – Sales Director South East Asia Kapsch TraffiCom

Gustav Grönhagen – Head of Corporate Banking Nordea

Jan Stjernström – General Manager Coverage, Singapore Skandinaviska Enskilda Banken

Lars Hagne – Head, Client Relationship Management Skandinaviska Enskilda Banken

Richard Anund – Senior Director Swedish Export Credit Corporation (SEK)

Fredrik Dalborg – Vice President Commercial Operations, Asia Pacific Terumo BCT

Göran Malm – Director Windswept




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz