Senin, 26 Januari 2015

Piala Dunia 2015 : Korsel Tatap Final

SYDNEY, - Tim nasional Korea Selatan lolos ke Final Piala Asia 2015 setelah taklukan Juara Asia 2007, Irak 2-0 pada babak semifinal.

Bermain di Stadion ANZ, Sydnety, Korea Selatan banyak melakukan peluang pada awal pertandingan, seperti Son Heung Min harus memaksa Kiper Irak Jalal Hasan berjibaku dalam menyelamatkan gawangnya supaya tidak kebobolan.

afcasiancup.com
Namun semenit kemudian, Gawang Jalal pun harus kebobolan melalui Kim Jin Su yang melepaskan tendangan bebas melengkung ke dalam kotak penalty dimana Lee mengekesekusi dengan sundulan dan berubah menjadi 1-0

Hujan yang turun di Sydney tidak menghalangi semua pecinta bola di stadion tersebut termasuk para supporter kedua tim.

Jelang babak pertama, Irak mencoba mengimbangi Korea Selatan melalui Amjed Kalaf namum masih bisa diantisipasi walau Kiper Kim Jin Heyon harus keluar dari pos nya namun masih tidak membuahkan gol.

Lepas turun minum, Korea Selatan terus menekan pertahanan Irak dan pada menit ke-50 oleh pemain belakang Kim Young Gwon yang menerima umpan hasil sundulan Son diterima Lee Jeong Hyeop dengan dada diteruskan kepada Gwon berakhir 2-0 untuk Korea atas Irak.

Irak pun terus mencoba mengimbangi pertandingan tetap aja hasil akhir yang bagus tidak bisa diselesaikan.

Kedudukan 2-0 Korea Selatan atas Irak berakhir hingga peluit wasit dibunyikan, dan ini kesempatan bagi pasukan Taeguk ini mencicipi final dan kemungkinan meraihnya kembali sejak 1960.

Susunan Pemain

Irak

Jalal Hassan Hachim, Salam Shakir, Ahmad Ibrahim Khalaf, Dhurgham Ismail, Ahmed Yasin (Ali Adnan 63), Saad Abdulmaneer, Osama Rashid (Mahdi Kamil, 64), Amjad Kalaf, Waleed Salim, Alaa Abl-Alzahra, Younis Mahmoud.

Korea Selatan

Kim Jin-hyeon, Cha Du-ri, Pak Joo-ho, Kwak Tae-hwi, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Ki Sung-yong, Nas Tae-hee, Son Heung-min, Han Gyo-won (Keun-Ho Lee, 46), Lee Jeong-hyeop



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz