Minggu, 25 Januari 2015

American Sniper Dikritik Komunitas Amerika-Arab

WASHINGTON DC, - Beredarnya film American Sniper dengan latar belakang situasi perang di kawasan Irak mengundang kritikan.

Salah satunya adalah, komunitas pendukung hak sipil Amerika-Arab yang mengatakan bahwa film tersebut menggunakan bahasa kebencian kepada orang Arab dan Muslim di AS

Istimewa

Komunitas ini mengirimkan surat kepada Clint Eastwood dan Bradley Cooper selaku sutradara serta produser mengatakan anggotanya telah mendapatkan resiko menjadi target akibat film tersebut.

“Ini adalah pendapat kami bahwa anda bisa memainkan peran penting untuk membantu kami dalam mengurangi bahaya yang akan kami hadapi,”demikian isi yang ditulis kepada petinggi perusahaan film tersebut.

Menurut Presiden ADC Samer Khalaf mengatakan mereka tidak akan memboikot film tersebut dengan alasan kalau itu dilakukan adalah tindakan yang tidak masuk akal.

“orang-orang akan melihat film tersebut. Jika kami boikot itu hanya menyebabkan orang-orang tambah ingin untuk melihatnya,”ucapnya.

Khalaf juga mengatakan sejauh ini belum ada laporan adanya insiden kekerasan terhadap komunitasnya terkait dengan film tersebut serta respon balik dari Eastwood maupun Cooper.

Selain itu dirinya berharap kedua tokoh dibalik film ini mau menenangkan ketegangan serta memberikan pesan kepada masyarakat bahwa orang Arab juga Amerika dan Muslim juga Amerika.

Film American Sniper sendiri tentang kehidupan seorang tentara penembak jitu Angkatan Laut yang berperang di Irak namun akhirnya tewas tertembak oleh rekannya yang sedang dibantu merehabilitasi psikologisnya.




Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz