Rabu, 28 Januari 2015

Rusia Pastikan Jong-un Hadir di Moskow

MOSKOW, - Pemimpin tertinggi negara super tertutup Korea Utara, Kim Jong-un telah memberikan konfirmasi tentang kehadirannya di Moskow, Rusia pada Mei mendatang.

Istimewa
Kepastian ini terungkap berdasarkan pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap yang disampaikan juru bicara Kremlin selain Jong-un aka nada sekitar 20 kepala negara sudah konfirmasi kedatangan dalam merayakan peringata kemenangan Uni Sovyet atas Jerman pada Perang Dunia Kedua.

“Sekitar 20 kepala negara sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka dan diantaranya adalah pemimpin Korea Utara,”ucap Juru Bicara Kremlin ketika menjawab pertanyaan tertulis jurbica Presiden Rusia.

Sebagai informasi, sejak Kim Jong-un mengambil alih kekuasaan pada 2011 Korea Utara dan Rusia terus berusaha meningkatkan hubungan bilateral seperti halnya negara tersebut kepada Tiongkok.

Dalam peringatan  yang diadakan setiap tahun tangga 9 Mei ini Rusia pernah mengundang ayah Jong-un yaitu Kim Jong Il pada kemenangan Sovyet ke-60 tahun 2005 namun tidak hadir.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz