Sabtu, 24 Januari 2015

Raja Abdullah Wafat, JK Berangkat ke Saudi

Istimewa
JAKARTA, - Wakil Presiden Jusuf Kalla mewakili pemerintah Indonesia terbang ke Saudi untuk melayat Raja Abdullah bin AbdulAziz Al Saud.

Dalam informasi yang beredar JK akan menyampaikan belasungkawa Indonesia kepada keluarga Kerajaan Saudi atas wafatnya Raja Abdullah pada Jumat (23/1) waktu setempat.

JK sendiri sudah meninggalkan Indoenesia menuju Saudi melalui penerbangan di Pangkalan  Militer Halim Perdanakusuma Sabtu (24/1) pagi sekitar pukul 08.00 dan kembali ke tanah air pada Senin (26/1).

Dalam kunjungan ini JK akan didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan terbatas menggunakan pesawat BBJ 2.

Seperti diketahui Raja Abdullah meninggal dunia setelah mengalami sakit dan keluar masuk rumah sakit karena menderita pneumonia.

Hubungan bilateral kedua negara cukup erat dimana Saudi adalah mitra penting dalam hal perdagangan minyak.

Saudi sendiri adalah pemasok minyak dan produk petrokimia sedangkan Indonesia adalah pemasok sepeda motor, ban, suku cadang, tekstil dan minyak kelapa sawit.

Hubungan kedua negara ini sempat renggang terkait insiden hukuman mati oleh Saudi kepada TKW asal Indonesia, Ruyanti binti Satubi pada awal 2014 walau akhirnya kedua negara sepakat pembentukan aturan baru soal tenaga kerja Indonesia.

Dalam kesepakatan ini menyinggung soal upah bulanan, komunikasi dengan keluarga para pekerja serta hari libur.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz