Sabtu, 31 Januari 2015

Piala Asia 2015 : Australia Juara !

afcasiancup.com

SYDNEY, - Tidak sia-sia timnas Australia berpindah kawasan dari Zona Oceania menuju Asia untuk menunjukkan eksistensinya dan terbukti.

Hasil dari perpindahan kawasan federasi ini adalah dalam Final Piala Asia 2015 dimana Australia berhasil menjadi juara untuk pertama kali setelah mengalahkan Korea Selatan 2-1.

Timnas yang boleh dibilang sebagai “anak kemarin sore”nya Asia ini berhasil mendapatkan trofi pertama mereka sejak masuk kawasan tersebut pada 2006.

Bermain di hadapan publiknya sendiri yang memadati Stadion ANZ, Sydney beberapa kali harus mendapatkan ancaman dari para prajurit Taeguk, Korea

afcasiancup.com


Jelang babak pertama, Australia memecah kebuntuan lewat pemain campuran Australia-Indonesia-Italia, Massimo Longo yang membuat Kiper Kim Jin-Hyeon harus memungut bola dari gawangnya.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai, namun lepas turun minum pun kedudukan ini terus bertahan bahkan menjelang pertandingan usai pun tidak berubah namun pada menit akhir disaat pecinta tim kangguru ini berpesta datanglah keajaiban bagi Korea Selatan.

afcasiancup.com


Jelang injury time, Korea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Song Heung-Min berawal dari kerjasama satu dua dengan Ki Sung-Yeung dalam kotak penalty Australia yang langsung diselesaikan pemain asal klub Bayer Leverkusen walau dikawal pemain bertahan tuan rumah sekalipun.

Yang menarik gol yang dilesakkan Heung-Min ini adalah gol ke-100 timnass tersebut sepanjang negara tersebut mengikuti Piala Asia.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dalam perpanjangan waktu, Australia lewat usaha Tom Juric yang memperlihatkan keseimbangan, determinasi serta teknik luar biasa melakukan tendangan ke tengah kotak penalti Korsel.

afcasiancup.com


Bola hasil tendangan Juric tersebut berhasil dimentahkan oleh Kiper Korea Selatan, hasil mentahan Kiper Jin-Hyeon inilah yang berujung kemenangan bagi tuan rumah.

Dimana bola hasil mentahan Jin-Hyeon pun meluncur ke kaki James Troisi yang dengan mudah mencetak gold an mengubah keadaan menjadi 2-0 untuk Australia.

Kedudukan 2-1 untuk Australia tidak berubah hingga wasit Alireza Faghani meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan tambahan.

Dan bersuka citalah rakyat Australia atas kemenangan serta hasil dari pindahnya mereka dari Oceania menuju Asia.

afcasiancup.com


Susunan Pemain

Australia

Ryan, Spiranovic, Franjic (McKay 74), Davidson, Sainsbury, Cahill (Juric 63), Milligan, Jedinak, Kruse (Troisi 71), Leckie, Luongo

Korea Selatan

Jin-Hyeon Kim, Du-Ri Cha, Joo-Ho Park (Kook-Young Han 71), Tae-Hwi Kwak, Young-Gwon Kim, Jin-Su Kim, Hyun-Soo Jang, Sung-Yong Ki, Tae-Hee Nam (Keun-Ho Lee 63), Heung-Min Son, Jung-Hyub Lee (Ju-Young Kim 87)



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz