Kamis, 29 Januari 2015

Melihat Lebih Dekat Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3

JAKARTA, - Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, Samsung meluncurkan dua produk ponsel pintarnya yaitu Galaxy A5 dan Galaxy A3 di Jakarta.

Produk anyar dari Samsung adalah Galaxy A5 yang menggunakan layar HD 720 Piksel Super AMOLED dengan ukuran 5 inci.

Istimewa
Prosesor penunjang dari ponsel ini adalah quad-core A53 dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung RAM sebsar 2Gb.

Selain itu ponsel pintar ini dilengkapi penyimpanan internal 16GB dengan dua dua kamera 5megapiksel di depan dan 13 megapiksel kamera belakang.

Ponsel ini juga dapat digunakan dalam layanan 4G LTE yang saat ini sedang marak dengan NFC, untuk tampilan fisik sendiri berukuran tipis serta ketebalan sekitar 6,7mm. Untuk menunjang kelancara operasional, ponsel ini menggunakan batere dengan daya 2,300mAh.

Sementara untuk Galaxy A3 tampilannya lebih kecil terutama layar serta fitur yang ditampilkan lebih rendah.

Pada layar, Samsung memberikan layar qHD Super AMOLED dengan ukuran 4,5 inci sedangkan untuk operasional ponsel ini sama dengan A5 menggunakan prosesor quad-core A53 berkecapatan 1,2GHz namun RAM yang digunakan pada ponsel ini agak rendah yaitu 1GB

Untuk penyimpanan internal hingga 16GB dengan dua kamera depan 5 megapiksel sedang belakang 8 megapiksel.

Lantas apakah ponsel ini sama seperti A5 yang memiliki jaringan 4G LTE ? ternyata tidak. namun tampilan fisik dari ponsel ini serupa dengan produk baru lainnya berukuran tipis memiliki ketebalan 6,9mm ini.

Untuk penunjang operasional, ponsel ini menggunakan batere berdaya 1,900 mAh. Lantas bagaimana harga yang dikeluarkan untuk mendapatkan produk asal Korea Selatan ini ?

Samsung Indonesia membanderol Galaxy A5 dengan harga Rp5 juta. sedangkan untuk A3 dihargai dengan Rp3,5 juta namun produk ini baru tersedia pada bulan Februari.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz