Senin, 26 Januari 2015

Audiensi dengan Gubernur DKI, Swedia Tawarkan Kerja Sama Transportasi

JAKARTA,- Pemerintah Kerajaan Swedia berminat untuk bekerja sama dengan Pemerinth Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Hal ini diwujudkan dalam pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan dua Duta Besar Kerajaan Swedia.

Istimewa
Pertemuan yang berlangsung tertutup di Balaikota ini selain dihadiri Dubes Swedia untuk Indonesia, juga hadir HÃ¥kan Jevrell Duta Besar Swedia untuk Singapura bersama 19 delegasi bisnis

Menurut Dubes Johanna selain dua proyek yang sudah berlangsung di Jakarta dan berharap kerja sama ini akan segera dilaksanakan pada tahun ini.

“Kami punya dua proyek yang sudah berjalan di Jakarta yakni elektronik road pricing (ERP) dan parkir meter. Saya berharap kerja sama ini akan segera final serta dapat direalisasikan pada tahun ini,”ucapnya.

Selain kerjasama dalam transportasi, isteri dari Dubes EU untuk Indonesia ini mengatakan dalam pertemuan ini juga dibicarakan peluang bisnis di Jakarta.

Dirinya juga yakin dengan melihat banyak teknologi serta keahlian yang dimiliki negaranya untuk diaplikasikan di Jakarta.

“Sangat yakin, saya mengagumi apa yang Pak Ahok lakukan di Jakarta. Ini kesempatan yang sangat luar biasa,”ucapnya.

Terkait dengan pertemuan ini, Gubernur DKI, Basuki mengatakan kerjasama proyek transportasi tersebut dilatarbelakangi dengan teknologi yang dimiliki negara skandinavia tersebut.

Dirinya mencontohkan bus yang digunakan di negara Singapura dan Malaysia bermerek Scania berasal dari Swedia. Namun dari itu, Gubernur Ahok tidak bisa menentukan langsung

“Kesempatan pasti kita buka selebar-lebarnya. Tapi keputusan akhirnya tidak bisa segera kita tentukan. Tergantung, karena kita juga mengatakan beuty contest, negara-negara lain juga bisa ikutan. Nanti kita pilih yang memang cocok dengan kita,”ucapnya


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz