Sabtu, 24 Januari 2015

Polri : Kami Tidak Takut Pada Tekanan Publik

JAKARTA, - Pihak Kepolisian Negara RI tidak takut pada apapun termasuk tekanan publik terkait dengan penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto yang menurutnya ini murni kasus hukum.

Ketegasan ini disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Polisi Ronny F Sompie dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta

Ilustrasi - Istimewa

“Kami tidak takut pada tekanan dari siapapun, termasuk publik, karena kita taat pada hukum. Apa yang kita lakukan dalam kasus BW sudah sesuai aturan dan prosedur,”ucapnya.

Irjen Sompie juga membantah sebagian tudingan bahwa pelepasan BW kembali kepada keluarganya tidak ada kaitan dengan tekanan yang  diberikan publik seharian lalu atau pertemuan antar pimpinan lembaga negara, KPK, Polri dengan Presiden Joko Widodo di Bogor.

“ Pada Sabtu (24/1) dini hari pukul, 01.30 WIB, BW telah dikembalikan kepada keluarga. BW dinilai kooperatif dalam pemeriksaan dan beliau bersedia hadir kalau sewaktu-waktu dipanggil oleh penydidik Kabareskrim ini tidak ada kaitannya tekanan publik atau presiden,”ucapnya.




Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz