Jumat, 23 Januari 2015

Piala Asia 2015 : Lewat Adu Penalti, Jepang Pulang !

SYDNEY, - Tim Nasional Jepang harus menghadapi kenyataan bahwa mereka hanya bisa bermain di Piala Asia 2015 ini sampai dengan perempat final karena dikandaskan Uni Emirat Arab (UEA) dengan adu penalty.

afcasiancup.com
Bermain dihadapan sekitar 19 ribu penonton memadati stadion ANZ Sydney, Jepang bermain dominan namun UEA berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Ali Ahmed Mabkhout setelah menerima umpan dari Amer Abdulrahman yang tidak bisa diantisipasi Kiper Eiji Kawashima berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan 1-0 membuat Jepang termovitasi untuk mengimbangi keadaan walau beberapa peluang didapat namun tidak membuahkan satu pun gol.

Penyeimbang itu datang sembilan menit sebelum bubaran, lewat kerjasama Keisuke Honda, Gaku Shibasaki melepaskan tendangan kerasnya dari kota penalty yang mengubah menjadi 1-1.

Kemenangan UEA ini diperoleh dari ajang tos-tosan dikarenakan pada babak tambahan tidak ada satu pun gol tercipta dari kedua tim

Pada saat adu penalti, dua penendang timnas Samurai Biru, Keisuke Honda dan Shinji Kagawa gagal sedangkan dari UEA hanya satu yang gagal melaksanakan eksekusinya yaitu Khamis Esmail.

Susunan Pemain

Uni Emirat Arab

Majed Naser, Mohamer Ahmad, Abdelaziz Husain (Ismail Ahmed 76), Mohanad Salem, Abdulaziz Sanqour, Ismaeel Al Hamadi, Omar Abdulrahman, Amer Abdulrahman (Majed Hassan 54), Khamis Esmail, Ahmed Khalil (Fardan Abdualla 58), Ali Ahmed Mabkhout.

Jepang

Kawashima, Morishige, Yoshida, Nagatomo, Sakai, Endo (Shibasaki 54), Hasebe, Inui (Muto 46), Kagawa, Okazaki (Toyoda 65), Honda





Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz