Sabtu, 31 Januari 2015

The Naked Traveler Hadir dalam Layar Lebar

JAKARTA, - Ada kabar gembira bagi pecinta blog atau tulisan tentang wisata jalan-jalan mungkin mengenal dan pernah membaca buku fenomena The Naked Traveler bahwa cerita ini akan diangkat dalam layar lebar

Hal ini disampaikan Agung Saputra selaku produser Tujuh Bintang Sinema dalam konferensi pers Road to The Naked Traveler di Jakarta.

“Idenya sudah bagus, pembacanya sudah ada. Suasana itu yang akan kita bawa ke film. Kita suka sekali dengan bukunya, kita terinspirasi dan termotivasi, makanya kita angkat ke film,”ucapnya.

Ilustrasi - Istimewa
Sementara itu, Trinity mengatakan banyak rumah produksi yang menawarkan hasil karyanya untuk difilmkan walau akhirnya menerima tawaran dari Tujuh Bintang Sinema dimana baru muncul serta adanya chemistry serta persiapan yang dilakukan tim produksinya.

“Saya sangat mengapresiasi segala apapun yang latar belakanganya start up. Kalau baru itu sama-sama kencang majunya, sama-sama semangat belajarnya,”ucapnya

Sebagai informasi, buku The Naked Traveler diterbitkan pada 2007 yang berasal dari plesetan The Nekad Traveler ini sudah dicetak puluhan kali yang merupakan kisah nyata penulisnya dalam melakukan perjalanan nekat berkeliling Indonesia dan dunia.

Sebelum menjadi buku, Trinity menuliskan pengalaman jalan-jalannya dalam sebuah blog, karena banyak yang membaca kemudian beralihlah ke dalam sebuah buku.

Setidaknya sudah ada 11 buku yang berasal dari tulisan-tulisan perjalanan wisatanya di blog, berasal dari perjalanan ke banyak daerah baik di Indonesia maupun luar negeri.

Serial The Naked Traveler sendiri terdiri dari empat buku, sedangkan untuk filmnya sendiri adalah buku pertama dan kedua yang digabung menjadi satu film

Hingga kini, skenario dari film ini telah selesai ditulis oleh Piu Syarif setidaknya 80 persen cerita berdasarkan kisah nyata perjalanan dari Trinity yang akan mengambil latar di beberapa wilayah di Indonesia, Filipina, dan Maldives.

Tujuh Bintang Sinema sendiri adalah rumah produksi baru dan akan menjadi debut pertama untuk menggarap film ini.

Dalam proses ini, Agung telah melakukan survey kepada para pembacanya  tentang latar belakang apa yang diinginkan pembaca soal novel ini, selain itu sedang memilih sutradara dan para pemain yang akan bermain dalam film tersebut.

Rencananya produksi akan dimulai pada awal bulan April dan bisa ditonton sebelum akhir tahun ini.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz