Jumat, 23 Januari 2015

Piala Asia 2015 : Iran Pulang !

CANBERRA, - Juara Piala Asia 2007, Irak berhasil mengalahkan saudara tuanya, Iran lewat adu penalty dalam perempat final Piala Asia 2015.

Pertandingan yang berlangsung dibawah pengamanan ketat pihak keamanan Australia, kedua tim bermain tempo tinggi dimana Iran unggul terlebih dahulu lewat Sardar Azmoun.

afcasiancup.com

Namun gol ini berdampak buruk bagi Iran dimana mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Mehrdad Pooladi harus menerima kartu kuning kedua pada menit ke-43.

Dengan keunggulan pemain, membuat Irak berhasil mengimbangi Iran menjadi 1-1 pada menit ke-56 melalui Ahmed Yasin.

Hingga waktu normal 90 menit tidak ada gol tercipta dan berlanjut pada dua kali waktu tambahan dimana pada kesempatan ini kedua tim saling membalas gol.

Irak unggul dulu menjadi 2-1 pada menit ke-93 melalui Younis Mahmoud yang disamakan 10 menit kemudian oleh Morteza Puraligan.

Kemudian pada menit ke-116 lewat penalty Dhurgaham Ismail menjadi 3-2 sebelum akhirnya ditutup Reza Choochannejhad pada detik-detik waktu tambahan menjadi 3-3.

Dalam adul penalty, Vahid Amiry gagal menambah gol bagi Iran sementara Irak penutup kemenangan diraih oleh Salam Shakir.





Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz