Jumat, 30 Januari 2015

Hanya Satu Produk Apel yang Ditarik Amerika Serikat

JAKARTA, - Produsen Apel, Bidart Bros, menarik produk mereka jenis Granny Smith dan Gala secara sukarela setelah menerima hasil uji lingkungan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta melalui email mengatakan pada 6 Januari 2015 Bidart Bros. secara sukarela menarik apel jenis Granny Smith dan Gala setelah menerima hasil uji lingkungan yang menunjukkan bahwa fasilitas pengemasan apel di perusahaan tersebut di California telah terkontaminasi oleh bakteri Listeria monocytogenes.

Setelah uji lingkungan tersebut, Amerika Serikat menyampaikan informasi ini kepada pemerintah Indonesia. Pada saat ini, segala penyakit yang berhubungan dengan produk Bidart Bros. hanya terkait dengan apel yang berlapis caramel (“caramel apples”).

Dok. US-Embassy Jakarta


Musim tanam apel-apel jenis tersebut telah selesai dan pengiriman terakhir dari Bidart Bros. adalah pada 2 Desember 2014.

Apel-apel dari petani-petani lain di Amerika Serikat tidak terpengaruh oleh penarikan ini. Kami akan terus memberikan informasi yang diperlukan kepada Pemerintah Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah dalam melindungi kesehatan masyarakat.

Informasi selanjutnya dapat dilihat di situs-situs web berikut:

Dari USFDA: 

http://www.fda.gov/food/recallsoutbreaksemergencies/outbreaks/ucm427573.html.

Dari USCDC: 

http://www.cdc.gov/listerialoutbreaks/caramel-apples-12-14/index.html.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz