Jumat, 23 Januari 2015

Kiper Masa depan Timnas AS Seorang Muslim

WASHINGTON DC, - Jika ini terjadi pemanggilan maka di masa mendatang penjaga gawang Timnas Amerika Serikat akan dijaga oleh seorang pemain beragama muslim.

Sebagaimana dilansir dari VOAIndonesia, adalah Bill Hamid seorang pemain dari keluarga muslim asal Sierra Leone menetap di kota Annadale Virginia.

Istimewa
Pria bernama lengkap Bilal Abdul Hamid ini menjalankan ajaran Islam termasuk menjalankan ibadah puasa seperti layaknya muslim pada umumnya.

Karir sepakbola pria dengan tinggi 191 cm ini mulai bermain untuk DC United Academy sebagai pemain junior yang kemudian belum genap 19 tahun sudah dikontrak dan bermain untuk DC United dan pada tahun 2014 meraih predikat sebagai kiper terbaik.

Di timnas senior Amerika sendiri, Bill dimulai pada tahun 2011 hingga tahun 2012 kemudian jelang Piala Dunia 2014 dipanggil untuk seleksi namun gagal masuk ke tim utama.

Namun untuk Timnas lintas usia mulai U-18 hingga U-23 sudah dijalani oleh Bill yang dikalangan rekannya dengan sebutan monster.

Menurut pemandu bakat dari DC United Academy, Tom Torres mengatakan apa yang ada pad Bill muda terpantau karena menonjol.

Bahkan Steve Olivarez selaku manajer pelatihan DC United Academy mengatakan bahwa kisah sukses Bill menular pada pemain junior di klub tersebut.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz