Sabtu, 31 Januari 2015

Dubes RI Serahkan Kredential Kepada Menlu Maroko

RABAT, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Maroko, E.D. Syarief menyerahkan surat kepercayaan (Letter of Credential) kepada Menteri Luar Negeri dan Kerja sama Kerajaan Maroko.

Dok. KBRI Rabat
Sebagaimana dilansir laman Kemlu RI, dalam pertemuan tersebut, Dubes Syarief apresiasi pencapaian dan kemajuan pesat Maroko dalam demokrasi, reformasi hukum, dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di bawah kepemimpinan Raja Mohammed VI.

Dubes Syarief juga  sampaikan kesiapan untuk bekerja sama dalam rangka meningkatkan kemitraan RI-Maroko yang telah terjalin solid ke level yang lebih tinggi.

Sementara itu, Menlu Maroko menyambut baik penugasan dan mendoakan kesuksesan bagi Dubes Syarief dalam menjalankan tugas.

Menlu Maroko juga menyampaikan bahwa meskipun hubungan RI-Maroko yang telah terjalin erat dan memiliki sejarah yang panjang, perlu dikembangkan berbagai peluang hubungan dan kerja sama baru dalam berbagai dimensi.

Sebagai informasi, Duta Besar E.D. Syarief Syamsuri dilantik menjadi Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko dan Republik Islam Mauritania yang berkedudukan di Rabat pada tanggal 15 Oktober 2014, dan telah tiba di Maroko pada tanggal 7 Desember 2014.

Duta Besar RI Rabat sebelumnya, H. Tosari Widjaja, telah mengakiri penugasan dan meninggalkan Maroko pada 21 November 2014.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz