Jumat, 30 Januari 2015

Buble Gelar Konser di Gedung Baru

JAKARTA, - Untuk pertama kalinya, Michael Buble menggelar konser perdananya di negeri ini setelah sekian lama para pecintanya menunggu untuk melihat musisi ini tampil.

Ribuan penonton memadati Indonesia Convention Exiibition (ICE), Serpong, Tangerang-Banten sebuah gedung pertunjukan baru dibangun ini sejak pukul 16.00 walau konser sendiri dibuka pada pukul 20.00

Istimewa
Tiet yang dipatok promotor sekitar Rp850 ribu hingga tertinggi Rp6 juta tidak menghalangi para penikmat musik pria asal Kanada untuk membelinya bahkan ludes dalam waktu singkat.

Konser ini sendiri dibuka dengan group Afro-Amerika Naturally7 yang menampilkan lagu-lagu evergreen hingga pukul 21.00.

Setelah Naturally7 selesai maka yang ditunggu-tunggu pun hadir dengan kostum khasnya setelan tuxedo dengan dasi hitam, Buble pun muncul di panggung dengan lagu pembuka Fever yang langsung disambut histeris para penonton.

Setelah Fever, Buble pun lanjut menyanyikan lagu yang menambah histeris para penonton berkocek tebal ini yaitu Haven’t Met You Yet yang dirilis pada 31 Agustus 2009 ini membuat seluruh ruangan bertambah gemuruh.

Ada saja tingkah pola Buble di atas panggung yang membuat seisi ruangan tertawa dan histeris serta emosi yang tidak terkendali.

Seperti bercanda dengan salah satu awak bandnya yaitu sang pianis yang mengatakan kalau dirinya dengan dia ibarat sepasang tokoh dalam Titanic Rose and Jack.

Atau ketika sebuah moment tiba-tiba dirinya tediam dengan mimic serius sambil mengatakan kalau akan menyanyikan lagu yang sangat tua dimana lagu tersebut lagu pernikahan dari kakek dan neneknya.

Yang ternyata adalah lagu Everybody karya Backstreet Boy dengan versi Jazz dan tidak ketinggalan bergaya ala boyband tahun 90an.

Bahkan tidak disangka Buble melakukan aksi sujud syukur di atas panggung menghadap penonton yang menjadi pertanyaan bagi para penonton.

Belum lagi aksi Buble yang turun panggung dan berjalan melalui barisan penonton VIP menunju panggung kedua.

Beberapa lagu pun dinyayikan penyanyi yang sehari sebelumnya agak sedikit pucat seperti Love Somebody nya Michael Bolton, I Want You Back dari Jackson 5 serta lagu karya Daft Punck, Get Lucky.

Jelang akhir konsernya, Buble pun menyanyikan hitsnya It’s a Beautiful Day yang kemudian menuju belakang panggung, namun karena diteriakin penonton untuk kembali dirinya pun kembali ke panggung dengan berganti kostum

Kali ini kostum yang digunakan adalah stelan jas metalik dan membawa lagu terakhinya A Song For You dimana pada bait terakhir dirinya menyanyikan tanpa menggunakan pengeras suara dan bisa mendengarkan suara asli dari penyanyi 39 tahun ini.

Dan penonton pun melakukan standing ovation dengan apa yang mereka lihat penampilan Michael Buble dan itu akan menjadi kenangan manis dari sang penyanyi yang memberikan terima kasihnya kepada para penggemarnya.

“Terima kasih atas kedatangan dan kerelaan kalian untuk mengeluarkan uang banyak demi penampilan ini. Saya telah menunggu lama untuk dapat tampil di sini,”ucapnya.

Untuk tempat dari konser Michael Buble ini yaitu ICE sangat sesuai dengan kebutuhan seorang musisi walau lokasinya yang masih terbatas untuk akses mendapatkan kendaraan umum.

Kualitas tata cahaya serta suaranya pun sangat jernih dan canggih, walau Buble pun sedikit menyentil pihak promotor dan pengelola gedung dengan sedikit bercanda dimana uang hasil dari konser ini akan dibelanjakan untuk menambah AC gedung tersebut.

“Uang yang saya dapatkan dari konser ini akan saya belanjakan untuk AC di gedung ini, di sini sangat panas,”ucapnya.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz