Jumat, 30 Januari 2015

Pimpin Saudi, Raja Salman Lakukan Perombakan

RIYADH, - Pemimpin tertinggi Saudi yang baru, Raja Salman melakukan sejumlah perubahan dalam kabinet negeri itu setelah naik takhta.

Salah satu yang dirinya rombak adalah pergantian kepala intelijen, kepala dewan keamanan nasional, Gubernur Mekkah serta Riyadh.

Isitmewa

Pejabat agama senior di negeri itu pun tidak luput dari perombakan yang dilakukan raja baru tersebut. namun tetap mempertahankan menteri luar negeri, pertahanan serta minyak.

Selain merombak susunan pemerintahan, saudara tiri Pangeran Abdullah ini memberikan bonus gaji dua bulan kepada seluruh pegawai negeri Saudi serta personil militer dan juga para pensiunan dan siswa.

“Orang-orang terhormat, anda pantas mendapatkan lebih dan apapun yang saya lakukan saya tidak akan bisa memberikan apa yang anda layak dapatkan,”ucap Raja Salam dalam laman twitternya.

Dirinya juga meminta agar warganya untuk tidak melupakan namanya dalam setiap doa warganya.

Sebagai informasi, Raja Abdullah wafat pada 23 Januari lalu yang kemudian menunjuk Raja Salman pengganti pemimpin tertinggi negeri itu.

Selain sebagai petinggi negeri itu, Raja Salman juga menunjuk salah satu puteranya, Pangeran Mohammed bin Salman sebagai menteri pertahanan.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz