Jumat, 30 Januari 2015

Film Indonesia Raih Penghargaan Di Amerika Serikat

Istimewa
JAKARTA, - Satu lagi karya sineas film Indonesia mendapatkan apresiasi luar biasa dari internasional dengan meraih penghargaan dalam sebuah acara award.

Adalah dua film Indonesia yang berjudul Let’s Play, Ghost dan I’m Star meraih penghargaan prestise di ajang California Film Award (CFA) Amerika Serikat.

Fim Let’s Play, Ghost meraih penghargaan Piala Emas dengan bersaing puluhan film asing lainnya, film ini juga tercatat sebagai film cerita terbaik dari ajang Alaskan Internasional Festival

Sedangkan I’m Star karya Damien Dematra yang bercerita kelompok anak berkebutuhan khusus (autism) namun memliki talenta bermain musik ini meraih penghargaan dalam kategori Feature Narrative, bahkan meraih film terbaik dalam Colorado Film Festival.

Istimewa
Terkait dengan dua film Indonesia yang meraih juara, menurut James Nicholas selaku Direktur Eksekutif CFA mengatakan, dua film layak menang karena menampilkan kekuatan yang berbeda dilihat dari segi estetika termasuk kritik film atau entertainment dalam film kontemporer.

Sebagai informasi, Film Indonesia sejak tahun 2013 sudah banyak mengikuti kompetisi atau festival film internasional lintas continental. seperti Madrid International Film, Accolade Global Competition, Oregon International Film Festival.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz