Senin, 29 Desember 2014

Tragedi QZ8501, Telkom Bantu Sarana Komunikasi

JAKARTA, - Untuk memaksimalkan pencarian posisi pesawat Air Asia semua lapisan pun ikut andil dalam menemukan ini termasuk untuk urusan saluran komunikasi.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan siap untuk membantu pencarian dengan memastikan jaringan komunikasi yang digunakan tim Badan SAR Nasional (BASARNAS) yang mencari maskapai Air Asia ini tidak akan mengalami gangguan.

Hal ini disampaikan Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam siaran persnya mengatakan pihaknya telah mendapatkan izin dari BASARNAS untuk melengkapi posko pecarian QZ8501 dengan peralatan telekomunikasi tercanggih.

“Fasilitas telekomunikasi tersebut selain dapat dimanfaatkan untuk pencarian pesawat juga dapat digunakan oleh para awak media di media center. Pihak keluarga juga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Selain itu Awaluddin juga menambahkan bahwa pihaknya untuk layanan telekomunikasi di Posko Air Asia Bandara Juanda-Surabaya menyediakan fasilitas telepon bebas pulsa dengan tiga jalur melalui nomor 08001234911 serta koneksi bebas WiFi 1,000Mbps, layanan Satelite News Gathering untuk TV Uplink serta pemasangan Combat Telkomsel.

Untuk kantor Basarnas sendiri di Jakarta, pihak Telkom menyediakan layanan Astinet 60Mbps serta upgrade layanan VPN 1 Mbps di tiga kota yang terindikasi terlewati pesawat tersebut, Pontianak, Tanjung Pinang dan Pangkal Pinang.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz