Kamis, 18 Desember 2014

Dubes Jepang Lakukan Audiensi dengan Kepala BKPM

JAKARTA, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Sebagaimana informasi yang diterima dari bagian informasi dan social budaya Kedutaan Jepang di Jakarta melalui email mengatakan pertemuan sendiri berlangsung selama 45 menit dari pukul 17.30 WIB sore.

Dalam pertemuan ini, Kepala BKPM, Franky Sibarani menjelaskan tentang sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP-One Stop Integrated Service) yang dirancang pihaknya.

Selain itu kedua pemimpin ini juga membahas soal perbaikan iklim investasi di Indonesia yang dilakukan perusahaan-perusahaan asal Jepang.

Dubes Tanizaki berharap agar BKPM bisa bekerjasama untuk memperbaiki iklim investasi melalui langkah yang tepat termasuk dalam hal infrastruktur, penanganan terkait dengan Undang-Undang Mineral dan Batu Bara serta Undang-Undang Perasuransian dan masalah terkait dengan unjuk rasa buruh yang disertai tindakan tidak terpuji.

Dubes Tanizaki juga mengatakan kedepannya hubungan dengan BKPM bisa terjalin dengan positif bagi kedua negara.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com
Twitter.com/Lorcasz