Rabu, 31 Desember 2014

AS Kirim Drone untuk Bantu Evakuasi QZ8501

JAKARTA, - Walau tidak ada satupun warganya yang menjadi korban, Amerika Serikat tetap mengirimkan bantuan untuk mencari korban dan pesawat Air Asia QZ8501.

Sebagaimana informasi yang beredar AS mengirimkan kapal lautnya USS Fort Worth ke Indonesia dalam membantu evakuasi korban dan pesawat QZ8501 di kawasan Selat Karimata.

USS Fort Worth sendiri akan membawa pesawat nirawak (drone) MQ-8B yang bisa lepas landas secara vertical. Drone yang berbentuk helicopter ini akan dibelaki dengan kamera untuk melakukan pemantauan dari udara dimana hasilnya terhubung pusat control.

MQ-8B yang diproduksi perusahaan Northrop Grunman ini mampu terbang menjelajah udara tingga 20,000 kaki selama tiga jam, selain itu armada tersebut dibekali dengan rudal serta radar standar perlengkapan perang.

Selain membawa pesawat nirawak, USS Fort Worth yang sejatinya untuk kebutuhan perang dilaut juga membawa helicopter Seahawk MH-60R.

Keberadaan USS Fort Worth ini bagian dari bantuan tambahan pemerintah AS yang sebelumnya telah mengirimkan USS Sampson yang sudah tiba lebih dulu di perairan Selat Karimata dengan membawa dua helicopter MH-60R ditambah kehadiran dua kapal ini adalah sebagai permintaan bantuan dari Indonesia.



Kontak blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz