Selasa, 23 Desember 2014

Indonesia Kutuk Peristiwa Ledakan Mematikan di Nigeria

LAGOS, - Pemerintah Indonesia mengutuk dua serangan bom yang terjadi di kawasan Nigeria yang mengakibatkan korban tewas sebanyak 28 orang dan 41 luka-luka.

Pernyataan ini disampaikan Kementerian Luar Negeri RI dalam siaran persnya mengatakan pemerintah mengutuk serangan tersebut dan menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban sipil tak berdosa.

Selain mengutuk, Indonesia juga mendukung upaya pemerintah Nigeria untuk memulihkan keamanan dari ancaman terror kelompok ekstrimis.

Sementara itu, Kedutaan Besar RI untuk Nigeria berkedudukan di Abuja telah menginformasikan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban ataupun terkena dampak dari kejadian ini dan tetap menghimbau agar para warga Indonesia di kawasan Nigeria untuk tetap waspada serta berhati-hati.

Untuk memantau perkembangan terkait, KBRI Abuja membuat saluran informasi di nomor ponsel atas nama Lutfi + 234 7082014956

Sebagai informasi, telah terjadi dua serangan bom pada tanggal 22 Desember 2014 di  Dukku Station, Gombe State dan Central Market, Bauchi Central, Nigeria, yang telah mengakibatkan korban tewas 28 orang dan 41 orang luka-luka.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz