Rabu, 31 Desember 2014

Iran Sampaikan Simpati untuk Indonesia

TEHRAN, - Presiden Republik Islam Iran Hassan Rouhani menyampaikan rasa simpati dan duka cita kepada masyarakat Indonesia atas kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura.

Sebagaimana informasi yang diterima dari Kedutaan Besar Iran di Jakarta, ucapan Rouhani ini disampaikan kepada Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah serta seluruh rakyat Iran.

“Pada bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, saya berdoa bagi keselamatan seluruh jiwa yang menjadi korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,”ucap Presiden Rouhani.

Sebagai informasi, Maskapai penerbangan AirAsia dengan register QZ8501 berisikan dua pilot, empat awak kabin serta seorang kabin.

Pesawat ini membawa sekitar 155 penumpang dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan seorang bayi, dari identitas kewarganegaraan setidaknya 149 merupakan warga negara Indonesia, Korea Selatan (3), dan satu orang berasal dari Perancis, Malaysia dan Singapura.

Kabar terakhir, Badan SAR Nasional telah mengkonfirmasi keberadaan serpihan pesawat yang ditemukan pada Selasa pagi adalah bagian dari QZ8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12) pagi.

Serpihan pesawat tersebut berada dikawasan Selat Karimat sekitar 110 mil laut barat daya dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah



.
Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz