Rabu, 31 Desember 2014

Inggris Kirim Tim untuk Cari Kotak Hitam QZ8501

JAKARTA, - Untuk membantu pencarian terhadap pesawat Air Asia QZ8501 terutama kotak hitam, pemerintah Kerajaan Inggris Raya mencoba membantu dengan mengirimkan seorang tenaga ahli untuk membantu mencari kotak hitam.

Dalam keterangan persnya dari Kedutaan Besar Kerajaan Inggris Raya untuk Indonesia mengatakan penyidik dari Air Accident Investigation Branch (AAIB) akan bergabung dengan tim ahli dari Singapura.

Sebelum menurunkan seorang penyidik, pihak kedutaan juga telah mengkonfirmasi bahwa warganya ada yang menjadi korban dari maskapai penerbangan tersebut bernama Choi Chi Man

Sebagaimana dilansir media Inggris, Choi Chi Man adalah seorang pengusaha energy asal Inggris, dalam penerbangan tersebut, Man bersama dengan puterinya yang berusia dua tahun.

Dalam profilnya yang beredar, Choi lahir di Hull dan lulus pendidikan dari University of Essex pada tahun 1988.

Sementara itu, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Inggris Raya untuk Indonesia, Moazzam Malik menyampaikan turut simpati dan duka cita atas kejadian maskapai Air Asia QZ8501.

“Atas nama warga Inggris dan Pemerintah Ratu Elizabeth, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada para keluarga penumpang dan awak. Pikiran dan doa kami bersama mereka pada masa sulit seperti ini,”ucap Dubes yang mahir berbahasa Indonesia ini.

Dubes Malik juga mengatakan bahwa badan yang akan menyelidiki kotak hitam QZ8501 memiliki pengalaman luas serta keahlian dan dinyakini bisa membantu menemukan perangkat penting tersebut di tengah laut.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz