Kamis, 18 Desember 2014

Mabuhay! Merdeka! Potret 65 Tahun Persahabatan Filipina – Indonesia

JAKARTA, - Dalam rangka perayaan 65 tahun hubungan diplomatic Filipina dan Indoensia, kedua negara akan menampilkan pameran foto tentang lika-liku hubungan tersebut.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email, bahwa pameran ini tidak lepas dari kerjasama antara Kementerian Luar Negeri RI dengan Kedutaan Besar Filipina di Jakarta dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi.

Pameran sendiri akan diselenggarakan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi kawasan Imam Bonjol, Menteng-Jakarta mulai 22 hingga 31 Desember 2014 dengan tajuk Snapshots of 65 Year of Philippines-Indonesia Friendship.

Dalam pameran ini akan menampilkan beberapa photo peristiwa penting dalam sejarah hubungan diplomatic antara Indonesia-Filipina termasuk hubungan interaksi antar pemimpin, budaya dan bantuan kemanusiaan.

Pameran akan menampilkan foto-foto peristiwa penting dalam sejarah hubungan diplomatik antara kedua negara, termasuk interaksi antara pemimpin, pertukaran budaya, dan bantuan kemanusiaan.

Sebelumnya, Festival Makanan Filipina telah diadakan di Hotel Shangri-La Hotel Jakarta pada bulan September dan di Hotel Borobudur pada bulan Oktober.

Pada bulan November, Kedubes Filipina juga telah menyelenggarakan konperensi mengenai investasi untuk mengeksplorasi peluang bisnis dan memperluas kemitraan kedua negara.

Sebagai informasi, Republik Filipina dan Republik Indonesia secara resmi menjalin hubungan diplomatik pada  24 November 1949 dengan pembukaan kantor Konsulat Filipina di Jakarta.

Kegiatan pameran akan tutup pada libur Natal 25-26 Desember 2014.


Kontak blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz