Senin, 29 Desember 2014

CEO Air Asia Pastikan Asuransi Penumpang Pesawat Hilang Terbayarkan

JAKARTA, - Chief Executive Office (CEO), Air Asia Group Tony Fernandes mematiskan perusahaan asuransi yang digunakan untuk melindungi pesawat QZ8501 untuk segera mencairkan apa yang menjadi hak para keluarga korban dari pesawat tersebut.

Hal ini disampaikan Tony ketika berada di Posko Penanganan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (29/12).

“Asuransi untuk penumpang akan kami berikan sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, “ucap Tony.

Tony juga menyampaikan penyesalannya atas peristiwa hilangnya salah satu armadanya Airbus A320-200 yang dioperasikan Indonesia AirAsia pada Minggu (28/12) pagi.

Tony juga mengatakan perusahaan yang dirintisnya tersebut memiliki standar keselamatan yang tinggi meski banyak public mengenal sebagai maskapai yang melayani penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC)

“Tidak ada yang menjamin 100 persen keselamatan suatu penerbangan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi selama 13 tahun terakhir, kami selalu menerapkan standar keselamatan yang tinggi dalam bisnis kami,”ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pun memastikan pemerintah akan melakukan banyak kajian ulang atas standar keselamatan penerbangan yang berlaku bagi seluruh maskapai di Indonesia


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz