Rabu, 31 Desember 2014

Luhut Panjaitan Jabat Kepala Staf Kepresidenan

JAKARTA, - Presiden RI, Joko Widodo melantik Ketua Dewan Penasehat Tim Transisi Pemerintahan Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 148 Tahun2014 tentang Kepala Staf Kepresidenan.

Dalam sumpahnya, mantan Dubes RI untuk Singapura ini akan tidak sekali-kali menerima dari siapapun juga langsung atau tidak sesuai janji atau pemberian.

“Bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-kali menerima dari siapapun juga langsung ataupun tidak langsung sesuatu janji atau pemberian,”ucap Luhut dalam sumpahnya.

Pelantikan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era GusDur ini di saksikan oleh Panglima TNI, Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman serta beberapa menteri kabinet kerja seperti Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menko Perekonomian, Sofyan Djalil.

Luhut sendiri banyak menghabiskan karir di militer terutama di Kopassus TNI dengan lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1970.

Lepas pensiun dari militer pada tahun 1999, oleh GusDur diminta menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan hingga tahun 2001 kemudian dilanjutkan sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Singapura.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz