JAKARTA, - EYE Indonesia menjalin kemitraan dengan
Putera Sampoerna Foundatin dengan meluncurkan sebuah lukisan mural dengan tema
pentingnya Pendidikan bagi Indonesia.
Sebagaimana informasi yang diterima melalui email
mengatakan lukisan ini dibuat oleh siswa-siswi Akademi Siswa Bangsa
Internasional-ASBI yang berada dalam naungan Putera Sampoerna Foundation
Para siswa-siswi ASBI – the Sampoerna Academy secara
kolektif melukis langsung di atas vynil dengan menggunakan proses teknik
coating cot yang transparan dengan menggunakan kuas atau semprot.
Proses yang dilakukan tersebut bertujuan untuk
memberikan hasil yang tahan dalam lukisan mengingat penempatannya akan
dilakukan pada wilayah luar rungan. Media ini menjadi kanvas raksasa bagi mereka
agar dapat memamerkan karya mereka, terutama bagi masyarakat Jakarta.
Terkait dengan kerjasama ini, Ari Kunwidodo selaku
Fundraising Director Putera Sampoerna Foundation mengatakan pihaknya sangat
senang dan bangga sekali dengan hasil karya siswa-siswi ASBI yang daapt
dinikmati oleh masyarakat.
“Kami merasa senang dan bangga sekali hasil karya
siswa-siswi ASBI-The Sampoerna Academy dapat dinikmati oleh masyarakat luas.
Kami berharap kerjasama ini dapat memacu semangat berseni para pelajar,
sehingga mereka dapat berkreasi dan menuangkannya dalam berbagai jenis
kegiatan,”ucap Air.
Sementara itu President Director EYE Indonesia, Cici
Kusumo Pratiwi mengatakan pihaknya sangat percaya kreatifitas tidak hanya bisa
menyentuh pikiran manusia tetapi mampu menyentuh hati manusia.
“EYE Indonesia percaya bahwa kreatifitas tidak hanya
bisa menyentuh pikiran manusia, kreatifitas mampu menyentuh hati manusia. Oleh
karena itu sejak tiga tahun yang lalu, kami meluncurkan program EYE Have a
Heart, dimana kegiatan kali ini merupakan bagian dari program tersebut. Program
ini kami tujukan untuk menyediakan media bagi berbagaikreatifitas yang ada,
untuk dapat dituangkan dalam berbagai format media yang kami miliki, ungkap
Cici
Hasil dari seni mural tersebut akan ditempatkan di
berbagai titik di Jakarta, salah satunya akan berada di Jl. Hasanudin Blok M –
Jakarta Selatan.
Program ini merupakan inisiatif untuk menginspirasi
berbagai pihak guna mendukung seni mural kreasi anak bangsa, sehingga
kedepannya kota-kota di Indonesia akan dihiasi oleh kreativitas anak Indonesia.
Kegiatan ini hadir dengan latar belakang potensi
anak Indonesia dalam hal kreativitas seni terbilang tinggi, hal ini dapat
terlihat melalui animo para pelajar dalam mengikuti berbagai kegiatan seni di
dalam dan luar sekolah, mulai dari seni rupa,seni musik,seni tari, seni lukis
dan lain sebagainya.
Sayangnya potensi anak
Indonesia dalam bidang seni belum didukung dengan sarana yang memadai dalam hal
penyaluran hasil kreasinya.
Salah satu media yang dapat
dipergunakan menjadi alternatif media penyalur aspirasi, khususnya pada bidang
senilukis adalah melalui seni mural. Seni Mural merupakan seni lukis visual
pada tempat umum yang bertujuan mendidik untuk mengedukasi dari sisi visual.
Mural seperti halnya
keberadaan media seni rupa lainnya, belakangan ini semakin mendapatkan
perhatian dari masyarakat luas, dimana terlihat perkembangan seni lukis ini
yang makin pesat setiap tahunnya.
Selain berfungsi untuk
memberikan suasana baru di dalam kota, visualisasi mural memiliki dampak
psikologis positif terhadap masyarakat yang melihatnya, yakni secara tidak langsung
mengedukasi masyarakat mengenai tema tertentu dengan cara yang menyenangkan dan
tidak terkesan menggurui.
Media ini merupakan salah
satu media yang efektif danbelakangan ini kerap dijadikan media penyampaian
pesan secara visual untuk membangun komunikasi dengan publik.
Sebagai informasi, EYE
Indonesia adalah sebuah perusahaan penyedia media luar ruang di Indonesia.
EYE
tidak hanya menyediakan ruang, EYE menciptakan kesempatan bagi brand untuk
tidak hanya dilihat tapi juga diingat, EYE mendengar apa yang menjadi ambisi
dari brand dan mendobrak pemikiran konvensional dengan mengaplikasikannya dalam
berbagai format media luar ruang agar brand bisa mencapai targetnya.
Media Luar Ruang member
kesempatan kepada brand untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat yang sedang
berada di luar rumah, baik itu di ruang publik, ataupun jalan menuju tempat
beraktivitas.
Eye memiliki lima unit bisnis, yakni: Eye Drive, Eye Shop, Eye
Plus, Eye Fly, dan Eye Factor. Informasi lebih lanjut mengenai Eye Indonesia,
kunjungi www.eyeIndonesia.com
Sementara itu Putera
Sampoerna Foundation (PSF) adalah Institusi Bisnis Sosial pertama di Indonesia
yang memiliki visi mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan
Indonesia handal yang diharapkan mampu menghadapi tantangan global serta dapat
memberikan kontribusi dan membawa perubahan positif di komunitas sekitarnya.
Putera Sampoerna Foundation
percaya bahwa visinya dapat tercapai melalui pendidikan yang berkualitas bagi
siswa Indonesia, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan,
pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta pelaksanaan
program bantuan kemanusiaan.
Untuk menjaga keberlanjutan
bisnis sosialnya, Putera Sampoerna Foundation berperan sebagai CSR operator
yang telah dipercaya oleh lebih dari 300 korporasi, organisasi maupun asosiasi
untuk menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR) mereka.
Putera Sampoerna Foundation
memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 yakni sertifikat sistem manajemen kualitas
bertaraf internasional.
Secara berkala, Putera Sampoerna Foundation mengikuti
audit yang dilakukan oleh pihak auditor internasional independen dan laporannya
diterbitkan di buku laporan tahunan yang dapat diakses oleh umum di website
Putera Sampoerna Foundation.
Untuk keterangan lebih
lanjut, kunjungi: www.sampoernafoundation.org
Kontak Blog > ervanca@Gmail.com
Twitter.com/Lorcasz