Rabu, 17 Desember 2014

EYE Indonesia bersama Putera Sampoerna Foundation Jalin Kemitraan


JAKARTA, - EYE Indonesia menjalin kemitraan dengan Putera Sampoerna Foundatin dengan meluncurkan sebuah lukisan mural dengan tema pentingnya Pendidikan bagi Indonesia.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email mengatakan lukisan ini dibuat oleh siswa-siswi Akademi Siswa Bangsa Internasional-ASBI yang berada dalam naungan Putera Sampoerna Foundation

Para siswa-siswi ASBI – the Sampoerna Academy secara kolektif melukis langsung di atas vynil dengan menggunakan proses teknik coating cot yang transparan dengan menggunakan kuas atau semprot.

Proses yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan hasil yang tahan dalam lukisan mengingat penempatannya akan dilakukan pada wilayah luar rungan. Media ini menjadi kanvas raksasa bagi mereka agar dapat memamerkan karya mereka, terutama bagi masyarakat Jakarta.

Terkait dengan kerjasama ini, Ari Kunwidodo selaku Fundraising Director Putera Sampoerna Foundation mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga sekali dengan hasil karya siswa-siswi ASBI yang daapt dinikmati oleh masyarakat.

“Kami merasa senang dan bangga sekali hasil karya siswa-siswi ASBI-The Sampoerna Academy dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Kami berharap kerjasama ini dapat memacu semangat berseni para pelajar, sehingga mereka dapat berkreasi dan menuangkannya dalam berbagai jenis kegiatan,”ucap Air.

Sementara itu President Director EYE Indonesia, Cici Kusumo Pratiwi mengatakan pihaknya sangat percaya kreatifitas tidak hanya bisa menyentuh pikiran manusia tetapi mampu menyentuh hati manusia.

“EYE Indonesia percaya bahwa kreatifitas tidak hanya bisa menyentuh pikiran manusia, kreatifitas mampu menyentuh hati manusia. Oleh karena itu sejak tiga tahun yang lalu, kami meluncurkan program EYE Have a Heart, dimana kegiatan kali ini merupakan bagian dari program tersebut. Program ini kami tujukan untuk menyediakan media bagi berbagaikreatifitas yang ada, untuk dapat dituangkan dalam berbagai format media yang kami miliki, ungkap Cici

Hasil dari seni mural tersebut akan ditempatkan di berbagai titik di Jakarta, salah satunya akan berada di Jl. Hasanudin Blok M – Jakarta Selatan.

Program ini merupakan inisiatif untuk menginspirasi berbagai pihak guna mendukung seni mural kreasi anak bangsa, sehingga kedepannya kota-kota di Indonesia akan dihiasi oleh kreativitas anak Indonesia.

Kegiatan ini hadir dengan latar belakang potensi anak Indonesia dalam hal kreativitas seni terbilang tinggi, hal ini dapat terlihat melalui animo para pelajar dalam mengikuti berbagai kegiatan seni di dalam dan luar sekolah, mulai dari seni rupa,seni musik,seni tari, seni lukis dan lain sebagainya.

Sayangnya potensi anak Indonesia dalam bidang seni belum didukung dengan sarana yang memadai dalam hal penyaluran hasil kreasinya.

Salah satu media yang dapat dipergunakan menjadi alternatif media penyalur aspirasi, khususnya pada bidang senilukis adalah melalui seni mural. Seni Mural merupakan seni lukis visual pada tempat umum yang bertujuan mendidik untuk mengedukasi dari sisi visual.

Mural seperti halnya keberadaan media seni rupa lainnya, belakangan ini semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat luas, dimana terlihat perkembangan seni lukis ini yang makin pesat setiap tahunnya.

Selain berfungsi untuk memberikan suasana baru di dalam kota, visualisasi mural memiliki dampak psikologis positif terhadap masyarakat yang melihatnya, yakni secara tidak langsung mengedukasi masyarakat mengenai tema tertentu dengan cara yang menyenangkan dan tidak terkesan menggurui.

Media ini merupakan salah satu media yang efektif danbelakangan ini kerap dijadikan media penyampaian pesan secara visual untuk membangun komunikasi dengan publik.

Sebagai informasi, EYE Indonesia adalah sebuah perusahaan penyedia media luar ruang di Indonesia. 

EYE tidak hanya menyediakan ruang, EYE menciptakan kesempatan bagi brand untuk tidak hanya dilihat tapi juga diingat, EYE mendengar apa yang menjadi ambisi dari brand dan mendobrak pemikiran konvensional dengan mengaplikasikannya dalam berbagai format media luar ruang agar brand bisa mencapai targetnya.

Media Luar Ruang member kesempatan kepada brand untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat yang sedang berada di luar rumah, baik itu di ruang publik, ataupun jalan menuju tempat beraktivitas. 

Eye memiliki lima unit bisnis, yakni: Eye Drive, Eye Shop, Eye Plus, Eye Fly, dan Eye Factor. Informasi lebih lanjut mengenai Eye Indonesia, kunjungi www.eyeIndonesia.com

Sementara itu Putera Sampoerna Foundation (PSF) adalah Institusi Bisnis Sosial pertama di Indonesia yang memiliki visi mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan Indonesia handal yang diharapkan mampu menghadapi tantangan global serta dapat memberikan kontribusi dan membawa perubahan positif di komunitas sekitarnya.

Putera Sampoerna Foundation percaya bahwa visinya dapat tercapai melalui pendidikan yang berkualitas bagi siswa Indonesia, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan, pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta pelaksanaan program bantuan kemanusiaan.

Untuk menjaga keberlanjutan bisnis sosialnya, Putera Sampoerna Foundation berperan sebagai CSR operator yang telah dipercaya oleh lebih dari 300 korporasi, organisasi maupun asosiasi untuk menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR) mereka.

Putera Sampoerna Foundation memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 yakni sertifikat sistem manajemen kualitas bertaraf internasional. 

Secara berkala, Putera Sampoerna Foundation mengikuti audit yang dilakukan oleh pihak auditor internasional independen dan laporannya diterbitkan di buku laporan tahunan yang dapat diakses oleh umum di website Putera Sampoerna Foundation.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi: www.sampoernafoundation.org



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz