Rabu, 31 Desember 2014

Hoax, Adanya Laptop Xiaomi seperti MacBook Air

BEIJING, - Teka-teki atas beredarnya kabar jika Xiaomi akan mengeluarkan produk terbarunya dimana tampilannya seperti MacBook Air terungkap bahwa perusahaan tersebut tidak pernah merilis apapun ke pasar.

Adalah Manager Komunikasi Xiaomi, Kaylene Hong yang berbicara kepada Tech In Asia mengatakan itu adalah pemberitaan yang salah.

“Itu adalah berita yang salah,”ucap Hong.

Beredarnya isu ini pertama kali dihembuskan sebuah laman blog bergenre teknologi bernama GizmoChina yang memuat tampilan foto dan laporan bahwa Xiaomi sedang memproduksi sebuah laptop dengan prosesor Interl dan RAM16Gb yang akan dijual senilai USD480.

Dalam tulisan di blog tersebut itu memperlihatkan logo Mi berwarna Orange pada bagian bawah panel layar serta tampilan tombol berwarna sama di bagian kanan keyboard.

Akibat photo tersebut, membuat pasar terutama media menjadikannya sebagai berita utama ditambah dengan adanya kesamaan antara produk Xiaomi tersebut dengan MacBook Air milik perusahaan Apple.

Namun jika diperhatikan baik-baik dan ditelusuri dalam mesin pencari internet, maka gambar laptop dalam laman blog tersebut adalah produk lama Xiaomi, Kaka i5 yang sudah ada memiliki tombol berwarna oranye, sementara logo Mi pada foto tersebut adalah hasil editan.


Kontak blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz