Jumat, 26 Desember 2014

Pesan PM Jepang Terkait 10 Tahun Tsunami

JAKARTA, - Tidak terasa bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di perairan Sumatera dan Samudera Hindia pada 2004 lalu sudah memasuki sepuluh tahun.

Dalam rangka memperingati 10 tahun Bencana Gempa dan Tsunami di perairan Pulau Sumatera dan Samudera Hindia, Perdana Menteri Kerajaan Jepang, Shinzo Abe mengirimkan pesannya kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia.

Berikut pesan PM Abe yang dikirimkan oleh bagian informasi dan social budaya Kedutaan Besar Kerajaan Jepang untuk Indonesia kedudukan di Jakarta melalui email.

Sepuluh tahun telah berlalu sejak terjadinya bencana gempa dan tsunami yang luar biasa dahsyat, dan saat ini kondisi wilayah yang terkena bencana pun telah pulih.

Pada kesempatan ini, saya ingin sekali lagi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada para korban bencana gempa dan tsunami, serta ingin menyampaikan penghormatan tertinggi kepada semua pihak yang selama 10 tahun ini telah berusaha bangkit dari kesedihan yang mendalam dan bersama-sama berusaha untuk membangun kembali kehidupan serta wilayahnya. 

Kami sangat senang jika berbagai bantuan dan kerjasama dari Jepang telah turut berperan dalam memulihkan kehidupan masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam atas ketulusan, bantuan dan kerjasama yang kami dapatkan dari masyarakat dan pemerintah Indonesia pada saat kami dilanda bencana gempa dahsyat di wilayah Jepang Timur.

Pada bulan Maret 2015 mendatang, kami akan menyelenggarakan Konferensi Internasional PBB mengenai Pencegahan Bencana yang ke 3 di Sendai. Melalui kebijakan seperti ini, kami bertekad untuk berperan aktif dalam kerjasama internasional di bidang pencegahan bencana.

Shinzo ABE
Perdana Menteri Jepang





Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz