Kamis, 25 Desember 2014

Pesan Paus untuk Perangi Korupsi

VATICAN CITY, -  Paus Fransiskus bersama sekitar 1,2 miliar umat Katolik Roma seluruh dunia melakukan ibadah Natal, dalam pesannya pemimpin tertinggi ini menyerukan kepada pengikutnya mengizinkan Tuhan memasuki hidup mereka.

Sebagaimana dilansir dari media setempat, Paus juga mendesak agar para umatnya diseluruh dunia untuk ikut memerangi korupsi dan kejahatan.

Hal ini disampaikannya ketika memimpin misa malam Natal bagi ribuan orang di Basilika Santo Petrus, Vatican.

Dalam khotbahnya, Paus yang mengenakan jubah putih mengatakan bahwa momen Natal adalah waktu untuk mengingat bahwa pesan damai Allah lebih kuat dari kegelapan dan korupsi.

“Pertanyaan diajukan kepada kita hanya dengan kehadiran bayi adalah, apakah aku mengijinkan Tuhan untuk mencintaiku?katanya, Apakah kita memiliki keberanian untuk menyambut dengan kelembutan kesulitan dan masalah mereka yang dekat dengan kita,?”ucapnya.

Paus non-Eropa pertama ini juga bertanya berapa banyak dunia membutuhkan kelembutan hari ini. Sebelum melakukan kegiatan misa malam Natal, Paus yang berusia 78 tahun ini melakukan sesuatu yang melakukan pembicaraan telepon yang kemudian disiarkan melalui stasiun televisi Katolik Sat2000 dengan para pengungsi Kristen di kamp Ankawa, Irak



Kontak blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz