Senin, 29 Desember 2014

Sambut 2015, Inggris Luncurkan Koin Baru

LONDON, - Memasuki tahun 2015 yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kerajaan Inggris melakukan sesuatu yang baru jelang tahun baru.

Sebagaimana dilansir dari media setempat, Badan Produksi Koin Negara, Royal Mint akan merilis koin edisi khusus tahun 2015.

Setidaknya ada sebanyak 50 ribu koin pecahan 100 poundsterling yang akan diproduksi pada tahun baru dengan tampilan satu ikon khas Kota London yaitu Big Ben

Koin yang ditampilkan pada 27 Desember 2014 lalu adalah koin pertama dengan pecahan 100 poundsterling di negara Ratu Elisabeth II ini.

Keberadaan koin ini juga yang pertamanya Royal Mint produksi koin khusus untuk menyambut tahun 2015. Soal tampilan dalam koin yaitu Big Ben dan Elisabeth Tower yang diambil dari sudut yang sangat familiar bagi para wisatawan.

Menurut Shane Bissett selaku Director of Commemorative Coin, Bullion and Medal Royal Mint, Big Ben dari Elisabeth Tower adalah sinonim dari negara bagi jutaan warga dan juga turis khususnya pada malam tahun baru.

“Suara Big Ben dari Elizabeth Tower adalah sinonim dari Inggris itu sendiri bagi jutaan warganya dan juga turis, khususnya saat malam tahun baru di mana dunia mendengar Big Ben yang menandai mulainya tahun baru waktu Greenwich Mean Time. Oleh karena itu merupakan hal yang tepat untuk memilih landmark kota ini sebagai koin pecahan 100 Poundsterling pertama di saat ini,” ucap Shane

Koin baru dengan ukuran 40 milimeter yang mengandung perak sebanyak 56 gram tidak akan didedarkan dalam sirkulasi sehari-hari dan hanya didesain sebagai barang koleksi.

Ingin memliki koin baru ini ? silakan mengunjungi laman Royal Mint, di Royalmint.com



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz