Selasa, 23 Desember 2014

Presiden Akan Hadir Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh

BANDA ACEH, -  Dalam rangka peringatan 10 tahun Tsunami Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember mendatang akan diikuti oleh beberapa perwakilan dari negara-negara sahabat.

Ilustrasi - Istimewa
Sebagaimana informasi yang diterima, panitia peringatan sepuluh tahun Tsunami Provinsi Aceh mengatakan ada sekitar 37 orang dari perwakilan negara dan lembaga donor akan hadir di bumi Serambi Mekkah tersebut.

Menurut Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah mengatakan selain 37 orang perwakilan negara asing dan donor pihaknya telah menerima pesan dari staf kepresidenan yang memastikan bahwa Presiden RI, Joko Widodo berkenan hadir dalam puncak peringatan 10 tahun Tsunami di Banda Aceh pada Jumat (26/12) mendatang.

Selain Jokowi Gubernur Zaini  juga berharap Wakil Presiden dapat hadir juga dalam acara tersebut.

“Kita mengundang keduanya baik Presiden maupun Wapres RI, Pak Jokowi maupun Pak Jusuf Kalla,”ucapnya.

Menurut informasi yang beredar, Presiden dan Ibu Negara akan tiba di Banda Aceh pada Kamis (25/12). 

Dalam kunjungan ke bumi Serambi Mekkah ini Jokowi akan bertemu dengan pejabat setempat, memberikan penghargaan kepada perwakilan negara dan donor internasional serta bertemu dengan masyarakat serta ulama Aceh

Selain itu Jokowi bersama ibu negara akan melakukan ziarah ke pekuburan massal Aceh setelah itu kembali ke Jakarta pada Jumat (26/12) petang.

Seperti banyak tahu bahwa Aceh salah satu jadi keganasan gempa 9,2 skala richter (SR) pada 26 Desember 2004 silam tepat di lepas pantai barat provinsi Aceh dengan memakan korban jiwa lebih dari 300 ribu orang tewas tidak hanya di Aceh tetapi seluruh negara.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz