Senin, 22 Desember 2014

Indosat Resmi Luncurkan 4G LTE



JAKARTA, – Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, Indosat menjadi operator kesekian di Indonesia yang resmi mengoperasikan secara komersil layanan internet jenis 4G LTE.

Acara peluncuran tersebut dilakukan di Blitz Megaplex Grand Indonesia, menurut Presiden Direktur Indosat, Alexander Rusli mengatakan layanan 4G ini baru tersedia di Jakarta terutama di sekitaran bunderan HI, Sudirman dan Monas namun tidak menutup kemungkinan wilayah lain akan merasakan layanan super cepat ini.

“Selanjutnya layanan 4G LTE akan diperluas di seluruh Jakarta dan kota lainnya,:ucapnya.
Untuk layanan ini, Indosat menggunakan frekuensi 900MHz seluas 5 MHz spectrum yang sama digunakan dua operator selular nasional, XL dan Telkomsel.

Alexander pun mengatakan para pelanggan dari Indosat yang ingin merasakan layanan 4G ini harus mengganti kartu SIM nya degan kartu khusus yang mendukung jaringan tersebut secara cuma-Cuma di gerai Indosat.





Namun acara ini sempat terjadi insiden salah paham antara seorang jurnalis yang memiliki keterbatasan fisik dengan panitia yang menjaga areal khusus petinggi dari perusahaan telekomunikasi tersebut dimana sang jurnalis menginginkan tempat duduk tersebut mengingat keterbatasan akses untuk duduk di bagian atas namun sang penjaga areal VIP menolak memberikan tempat membuat sang jurnalis bersama keluarga berang dan ingin boikot acara tersebut namun dapat diselesaikan oleh panitia yang lain.

Sebagai informasi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pada tahun depan akan menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz yang dinilai memiliki ruang yang lebih besar karena didukung banyak produsen alat telekomunikasi seperti ponsel dan tablet.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz