Senin, 22 Desember 2014

Mantan Penasehat Presiden Jintao Diperiksa

BEIJING, - Perang terhadap korupsi di bumi Tiongkok nampaknya tidak hanya sekedar wacana tetapi kenyataan dimana mantan penasehat Presiden Hu Jintao tengah dalam penyelidikan.

Sebagaimana dilansir media setempat, Badan Anti Korupsi Partai Komunis Tiongkok mengeluarkan pernyataan tegas di laman mereka dimana Ling Hua penasehat senior mantan Presiden Hu Jintao diselidiki karena dicurigai melakukan pelanggaran disipliner serius.

Menurut sumber di dalam partai tersebut yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Jihua sedang diselidiki tetapi bukan berarti penasehat senior presiden akan diadili

“Dia sedang diselidiki, tetapi tidak berarti dia akan diadili,”ucap sumber tersebut.

Selain Jihua, sejumlah kolega dari mantan Presiden Jiang Zemin juga telah menjadi sasaran penyelidikan salah satunya adalah Ketua Partai di Chongqing Bo Xilai dan mantan kepala keamanan dalam negeri Zhou Yongkang.

Sebagai informasi, Ling Jihua yang tengah diselidiki harus merelakan jabatannya pada September 2012 setelah puteranya terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil Ferrari yang memakan korban jiwa.

Kampanye pemberantasan korupsi di kawasan Tiongkok semakin meningkat setelah XI Jinping memegang kendali pemerintahan sebagai presiden dengan ditahannya beberapa tokoh senior pemerintah dan perusahaan negara.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz