Sabtu, 27 Desember 2014

Korea Utara Sebut Obama “Monyet”

PYONGYANG, - Perseteruan antara AS dan Korea Utara kembali mencuat setelah film Interview, peretasan hingga actor dibalik peretasan laman Sony Picture yang diindikasikan dari negara tertutup tersebut.

Film Interview sendiri akhirnya dirilis juga di seluruh wilayah Amerika Serikat dengan berbagai media seperti Youtube, Google Play, Microsoft Xbox Video hingga laman resmi perusahaan tersebut.

Mengenai film yang membuat kontroversi ini, sebagaimana dilansir dari Korean Central News Agency, Komisi Pertahanan Nasional Korut yang langsung dipimpin Kim Jong-un ini mengatakan bahwa Obama berada di belakang peluncuran film itu dan menyebutnya “monyet”

“Obama selalu bertindak ceroboh dalam ucapannya dan bertingkah seperti monyet di hutan tropis,”ucap seorang anggota komisi tersebut.

Ucapan menyamakan binatang kepada para petinggi Amerika Serikat tersebut bukan kali ini saja dilakukan oleh Korea Utara, setidaknya Menteri Luar Negeri AS, John Kerry seperti serigala yang buruk rupa.

Bahkan pemimpin negara tetangganya, Presiden Park Geun-hye dikatakan sebagai seorang pelacur oleh pihak Korea Utara.

Sejauh ini Korea Utara membantah melakukan peretasan yang melumpuhkan sisitem dari Sony Picture terkait dengan film Interview yang mengambil tema tentang pembunuhan pemimpin negeri itu, Kim Jong-un.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz