Rabu, 31 Desember 2014

Pernyataan AS Terhadap QZ8501

WASHINGTON DC, - Pemerintah Amerika Serikat menyampaikan turut berduka cita kepada para keluarga dari korban hilangnya penerbangan Air Asia QZ8501.

Hal ini disampaikan oleh Jurubicara Gedung Putih dalam siaran persnya yang diterima dari Kedutaan Besar AS di Jakarta melalui email

“Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang yang dicintai para korban yang tewas dalam penerbangan AirASia Indonesia QZ8501, kami senantiasa mengenang dan berdoa untuk mereka yang tengah menantikan berita terkait dengan penumpang dan kru pesawat yang masih belum ditemukan,”demikian isi pernyataan.

Dalam pernyataannya tersebut, pihak Gedung Putih melalui Angkatan Laut Amerika Serikat akan mengirimkan USS Sampson untuk mendukung pencarian dan penyelamatan serta mengirimkan kapal lain, hal ini berdasarkan permintaan dari Pemerintah Indonesia.

“Atas permintaan pemerintah Indonesia, Angkatan Laut Amerika Serikat telah mengirimkan kapal USS SAMPSON untuk mendukung upaya pencarian dan penyelamatan, dan siap untuk mengirimkan kapal lainnya, bila diperlukan. Kami terus bekerja sama dengan Indonesia untuk mengidentifikasi hal-hal lain yang mungkin juga dibutuhkan, dan Amerika Serikat siap untuk memberikan bantuan tambahan selama dimasa sulit ini,”demikian isi dari pernyataan.

Sebagai informasi, Maskapai penerbangan AirAsia dengan register QZ8501 berisikan dua pilot, empat awak kabin serta seorang kabin.

Pesawat ini membawa sekitar 155 penumpang dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan seorang bayi, dari identitas kewarganegaraan setidaknya 149 merupakan warga negara Indonesia, Korea Selatan (3), dan satu orang berasal dari Perancis, Malaysia dan Singapura.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz