Kamis, 18 Desember 2014

25 Tahun Berkarya, MLTR Rilis Album dan Single Terbaru di Indonesia


JAKARTA,  – Ternyata Indonesia ditengah carut-marutnya perpolitikannya masih dipercaya oleh internasional terutama bidang seni sebagai tempat untuk melakukan acara.

Adalah Michael Learns To Rock (MLTR) sebuah band yang cukup fenomenal di tahun 1990an memilih Indonesia sebagai tempat untuk merilis album serta single terbaru mereka dalam rangka 25 tahun berkarya mereka di dunia musik baik dinegaranya Denmark maupun internasional.

Album yang diberi nama 25 Michael Learns to Rock : The Complete Single ini berlangsung di HardRock Café Jakarta berisikan lagu-lagu yang pernah hits dari awal debtu mereka, self-titled di tahun 1991 hingga yang terakhir Scandinavia (2012) serta dua lagu baru teranyar, Silent Time dan Call on Love.

Ketika disinggung kenapa memilih Indonesia sebagai tempat rilis album dan single terbaru mereka, sang drummer Kare Wanscher mengatakan bahwa negeri ini sangat berkesan bagi dirinya dan koleganya Jascha Richter (Vokalis, Keyboard) dan Mikkel Lentz (Gitar) kenapa akhirnya mereka memilih Indonesia.

“Tempat ini sangat berkesan bagi kami, karena di sini pula momen sukses awal kami, itulah alasan kami ke mari,”ucapnya.

Soal materi albumnya sendiri menurut Kare mereka mengumpulkan lagu terbaik dan favorit bertiga dimana 23 lagu tersebut sudah akrab dengan telinga pendengar yang menjadi fans mereka selama 25 tahun ini.

“Kami mengumpulkan lagu terbaik kami, lagu favorit kami. Total 23 lagu MLTR yang sudah akrab di telinga pendengar,”ucapnya.

Soal dua lagu baru di album terbaru mereka, Kare berharap semua pecinta MLTR dan musik bisa menyukainya, karena gaya dan temponya lebih segar.

“Kami menambahkan dua lagu baru, Call On Love dan Silent Times. Kami yakin hasilnya cukup bagus. Gaya dan temponya lebih segar, kombinasinya pas, kami harap semua menyukainya,”ucapnya.

Ketika ditanya soal bagaimana bisa bertahan hingga 25 tahun berkarya dan selalu bersama, Mikkel Lentz mengatakan bahwa mereka seperti ini karena fans

“Fans, kami melakukan semua ini demi fans kami,”ucapnya

Sebagai informasi, lagu Silent Times sendiri bukan dibuat Jascha Richter sebagaimana lagu-lagu MLTR yang sering didengar pecinta musik tetapi oleh Wayne Hector, Peter Wallevick dan Tommy Gee dimana ketika pecipta lagu ini pernah membuat lagu hits untuk boy band saat ini, One DIrecton serta Nicki Minaj.

Sedangkn Call on Love sendiri dibuat oleh tim pencipta lagu Rude dari Magic!

MLTR di Indonesia tidak hanya untuk meluncurkan album serta dua single terbarunya tetapi juga akan melakukan tur konser lima kota yang akan dimulai di Medan,Sumatera Utara pada 5 Januari mendatang.

Kemudian dilanjutkan di Jakarta 7 Januari 2015, Manado (9/1), Makassar (10/1) dan Bali (12/1). Namun sebelum melakukan tur, mereka akan menggelar konser pergantian tahun yang diadakan salah satu perusahaan media di kawasan Bandung-Jawa Barat pada 31 Desember mendatang.

Untuk konser pergantian tahun ini, pihak panitia membanderol tiket mulai dari Rp750 ribu hingga Rp900 ribu.




Kontak blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/Lorcasz
Photo take from Xiaomi RedMi 1S