DOHA, - Banyak perusahaan untuk lebih akrab dengan
pasar menggunakan jejaring social lewat Fans Page.
Tetapi apakah ada yang tahu Fans Page siapa kah yang
paling banyak dijempoli sepanjang tahun 2014 terutama dalam perusahaan
penerbangan internasional ?
Ternyata Maskapai penerbangan asal Qatar, Qatar
Airlines terpilih menjadi perusahaan penerbangan yang paling banyak
penggemarnya dalam jejaring social dalam dua tahun terakhir dimana tercatat
sekitar 8,240,245 jempol “like” pada fans page maskapai tersebut.
Menurut Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al
Baker dalam penyataannya mengatakan pihaknya telah lama mengakui pentingnya
media digital dalam keseharian bisnis kami serta menggunakan cara-cara baru dan
kreatif untuk terlibat dengan para penggemar kami sekaligus meningkatkan
tingkat keterlibatan dalam hal pelayanan.
“Qatar Airways telah lama mengakui pentingnya media
digital dalam sehari-hari bisnis kami, menggunakan cara-cara baru dan kreatif
untuk terlibat dengan fans kami, sekaligus meningkatkan tingkat keterlibatan,
membantu kita tetap di garis depan layanan pelanggan dengan tetap berhubungan
dengan kebutuhan penumpang kami dan terus-menerus beradaptasi dengan mereka dan
kenaikan cepat untuk paling disukai maskapai di Faceboo menegaskan kembali
bahwa penumpang kami mendukung ini,”ucapnya.
Sementara itu pada peringkat kedua, ditempati maskapai
gabungan asal Belanda-Perancis, KLM dengan perolehan jempol sekitar 8,067,366
like yang kemudian disusul oleh maskapai yang menjadi sponsor untuk klub
Barcelona, Turkish Arline dengan raihan sekitar 5,595,568 jempol like.
Berikut lima besar maskapai yang paling banyak
dijempoli pengguna social media di Facebook
Qatar Airways
8,240,245
KLM
8,067,366
Turkish Airline
5,595,568
Southwest Airlines
4,923,651
Emirates
4,017,643
Kontak Blog > ervanca@Gmail.com
Twitter.com/Lorcasz