Jumat, 19 Desember 2014

Perkuat Pertahanan Inggris dari Kejahatan Kerah Putih, Inggris Bentuk Satgas Khusus

Ilustrasi-Istimewa
LONDON, - Dalam rangka membasmi praktek penipuan dan kejahatan kerah putih pada sektor keuangan, Pemerintah Kerajaan Inggris akan membentuk sebuah satuan khusus di dalam unit kepolisian.

Sebagaimana dilansir dari berbagai media setempat, Inggris berencana membentuk satuan tugas khusus dalam kepolisian yang memiliki kerja dan focus dalam pemberantasan korupsi dan kasus suap.

Satuan Tugas ini akan bertugas mulai medio April 2015 mendatang dan berada di bawah Badan Kejahatan Nasional Inggris, NCA dimana posisinya setara dengan FBI di Amerika Serikat. 

Di dalam unit ini sendiri terdapat beberapa pakar dari NCA dan spesialis dari sejumlah instansi pemerintah lainnya.

Menurut Menteri Bisnis Inggris, Matt Hancock mengatakan sebagai pusat keuangan terbesar di dunia negaranya memiliki kewajiban moral dan tanggung jawab global untuk memastikan bahwa para pejabat korup dan terorganisir tidak menyalagunakan sistem yang mereka buat.

“Sebagai salah satu pusat keuangan terbesar di dunia, Inggris memiliki kewajiban moral dan bertanggung jawab global untuk memastikan bahwa pejabat korup dan pejahat terorganisir tidak menyalahgunakan sistem kami.

Selain pembentukan Satgas, pemerintah Inggris juga akan bekerjasama dengan Lembaga Penanganan Kasus Penipuan Serius (SFO) yang baru saja mengamankan tugas pria yang diduga terlibat dalam kasus penipuan investasi biofuel senilai 23 juta Poundsterling atau sekitar Rp459 miliar.

Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz