Senin, 15 Desember 2014

Warga Indonesia Diminta Jauhi TKP Sydney Siege

SYDNEY, - Terkait dengan peristiwa yang terjadi di  Lindt Chocolate Café di kawasan Martin Place, Sydney, New South Wales-Australia, sejumlah negara yang memiliki kantor perwakilannya mencoba mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk menghindari tempat public

Salah satunya adalah Indonesia melalui Konsulat Jenderal RI di Sydney dalam laman resminya mengeluarkan informasi tentang situasi yang ada dan meminta kepada para WNI untuk menghindari kawasan Sydney CBD dan selalu waspada.

“KJRI Sydney menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di NSW dan Australia pada umumnya. untuk waspada dan menjauhi area di sekitar Sydney CBD, serta menghindari area publik untuk sementara waktu,”demikian informasi yang terdapat dalam laman resmi KJRI



Sejauh ini dalam pengamatan di sejumlah media baik Indonesia maupun di Sydney sendiri belum ada berita mengenai warga negara Indonesia yang menjadi korban dari aksi tersebut.

Akibat dari aksi ini sejumlah pusat bisnis dan pertokoan di sekitar tempat kejadian perkara telah dikosongkan, namun kondisi ini tidak berlaku bagi bandar yang beroperasi seperti biasa tetapi hanya diarahkan untuk tidak melintasi di atas lokasi tersebut.

Sebagaimana dilansir dari sebuah media setempat, Perdana Menteri Australia Tony Abbott menjelaskan masih belum bisa mengetahui apakah aksi tersebut bermotif politik atau tidak walau ada indikasi terkait.



Kontak Info > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz