Senin, 22 Desember 2014

Juara AFF Disambut Meriah di Pusat Kota

BANGKOK, - Ribuan orang terutama pecinta sepakbola memadati setiap jalan di pusat kota pemerintahan Thailand, Bangkok untuk menyambut para pemain timnas yang baru saja memenangi Piala AFF Suzuki Cup.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi tournament, Thailand akhirnya berhasil memecahkan puasa gelar selama hampir 12 tahun dalam pesta bola tertinggi dikawasan ASEAN ini.

Para pemain dan official diarak dengan menggunkan bus beratap terbua dari Bandara Don Muang hingga Stadion Nasional yang berada di pusat kota Bangkok dengan melewati jalan-jalan yang penuh dengan kibaran bendera nasional.

Bus beratap terbuka dengan tulisan “Champion of ASEAN” ini berjalan secara perlahan melewati Monumen Kemenangan dan jalan utama pusat perbelanjaan Bangkok di Siam Square untuk bisa melihat dengan jelas wajah para pemain yang berhasil mengalahkan Malaysia melalui agregat.

Selain warga bisa melihat secara langsung wajah para pemain, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para stasiun televisi untuk menyiarkan secara langsung bahkan juga bisa dilihat di jejaring social dengan melampirkan foto-foto langsung dari jalan.

Melihat situasi seperti ini, Gelandang berdarah Thailand-Swiss Charyl Chappuis mengatakan sangat terpesona dengan sambutan yang diberikan kepada dirinya dan rekan-rekan bahkan lebih menarik ketika dirinya dahulu bersama timnas Swiss menjuarai Piala Dunia U-17.

“Sungguh menakjubkan, luar biasa, ini jauh lebih gila daripada ketika saya juara Piala Dunia FIFA U-17 bersama Swiss,”ucap Charyl.

Sementara itu legenda hidup sepakbola Thailand yang menjadi arsitek timnas, Kiatisuk Senamuang mengatakan tim ini bahkan lebih daripada tim yang ketika itu sebagai pemain, mereka punya segala sesuatu yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

“Tim ini bahkan lebih baik daripada tim yang saya perkuat dulu, mereka punya segala sesuatu yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,”ucapnya.

Lewat ajang ini pelatih yang ketika menjadi pemain berhasil membawa Thailand juara tournament yang dahulu bernama Tiger Cup ini pada tahun 1996,2000 dan 2012 berhasil menjalankan janjinya kepada sang ayah jika berhasil membawa pulang Piala AFF Suzuki Cup ke tanah air maka dirinya akan berhenti merokok.

Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz