Rabu, 24 Desember 2014

Pasukan Garuda Lakukan Rehabilitasi Sekolah

DUNGU, - Pasukan Tentara Nasional Indonesia yang bergabung dalam misi PBB di Republik Demokratik Congo melakukan kegiatan rehabilitasi sekolah.

Sebagaimana informasi yang diterima melalui email, program yang diberi tajuk  Quick Impact Project merupakan bagian dari kerja CIMIC, yang mana kegiatan ini di targetkan harus selesai selama satgas ini berada di daerah misi.

Dan pada tahun  ini Garuda XX-K menerima pekerjaan untuk membangun dan merehabilitasi gedung sekolahan.

Gedung sekolah ini sudah tidak layak pakai lagi dikarenakan atapnya yang sudah jebol dan dinding-doindingnya yang sudah bolong, sehingga para murid dan masyarakat sekitar terhambat dalam menerima ilmu di sekolah, merka membuat ruang belajar darurat di luar sekolah dengan beratapkan dahan-dahan pohon dan dedauan.




Pengerjaan pembangunan dan rehabilitasi sekolah memakan waktu lebih kurang 3 bulan lamanya, pembangunan ini sedikit terhambat karena material dan yang dibutuhkan susah di dapatkan di tempat misi, sehingga harus menunggu kiriman dari luar kota.

Dan akhirnya sekolah pun selesai dibangun dan direhabilitasi, mereka bisa kembali bersekolah seperti sediakala menerima ilmu kembali belajar dengan tenang nyaman, tidak terkena hujan dan panas teriknya matahari.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz